SBY, Prabowo dan Surya Paloh Dijanjikan Hadiri Kampanye Terbuka Sanur

Rabu, 09 September 2015 – 23:09 WIB

jpnn.com - BATAM - Tiga tokoh nasional, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Umum Partai Demokrat, Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem akan hadir dan mendukung kampanye terbuka pasangan calon Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Sanur).

"Kemungkinan saat kampanye Prabowo digabung dengan Surya Paloh, sedangkan SBY sendiri, tapi kita masih atur jadwalnya," ujar Ketua Tim Kampanye pasangan Sanur, Ahars Sulaiman, Rabu (9/9).

BACA JUGA: Bentuk Relawan Sebanyak-Banyaknya, 20 Rewalan Ria-Sulis Telah Terdaftar di KPU

Meski demikian, pihaknya mengaku masih menunggu konfirmasi resmi dari Jakarta terkait kepastian hadirnya tiga tokoh nasional tersebut. Mengingat, ketiganya juga diminta jadi juru kampanye calon Gubernur di provinsi lain yang juga mendapatkan dukungan dari parpol tersebut.

Lebih lanjut, Ahars mengungkap rencana kampanye terbuka pasangan Sanur. Lantaran hanya dibatasi oleh KPU untuk menggelar kampanye hanya di dua tempat, maka Tim Sukses Sanur memutuskan menggelar kampanye terbuka di Batam dan Tanjungpinang. Batam dipilih lantaran jadi basis pemilih terbanyak dari seluruh Kepri. 

BACA JUGA: Ini Penyebab, Dukungan Golkar dan PPP Menurun

"Sedangkan Tanjungpinang, pertimbangannya nanti yang dari Bintan (satu pulau,red) juga bisa datang," terangnya.

Disinggung alasan tak menjadikan Tanjungbalai Karimun sebagai lokasi kampanye akbar, Ahars mengungkap alasannya. Menurut Ahars, pergerakan pendukung Sanur di daerah tersebut dinilai sudah efektif. Pasalnya, Sani dan Nurdin pernah memimpin Karimun dan diyakini cukup banyak pendukung keduanya di wilayah ini.

BACA JUGA: JPPR: PDIP Terbanyak Mendukung Pasangan Calon Kepala Daerah

"Makanya di Karimun kita pilih kampanye tertutup," kata dia.

Dijelaskan, kampanye tertutup akan digelar di sekitar 400 desa di Kepri, termasuk kelurahan-kelurahan di Batam dan Tanjungpinang. Hanya saja, pada kampanye tertutup, tidak semua tempat akan dihadiri pasangan Sanur. 

"Masalah waktu juga, tapi nanti ada tim yang turun sekitar 6 orang di setiap desa," imbuhnya.

Ahars menyebutkan, berdasar hasil survei internal, dukungan untuk pasangan Sanur mengalami peningkatan. Masih berdasar hasil survei, kata dia. pasangan Sanur diyakini bisa menang di mayoritas kabupaten/kota di Kepri. 

"Menang disemua tempat, kecuali Bintan. Makanya sekarang kita garap serius di Bintan," beber Ketua DPW PPP Kepri ini.

Sebelumnya, HM Sani mengakui kalau dia semakin optimistis bisa memenangkan Pilkada. Selain karena respon masyarakat yang ia jumpai positif, juga lantaran ia mengaku senantiasa ikhlas dalam menjalankan aktivitasnya. 

"Kalau ikhlas untuk memimpin, selalu dapat yang terbaik. Saya optimistis menang," katanya. (rna/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader PDIP dan Golkar Calon Kuat Pimpin Liga Parlemen RI-Jepang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler