SBY Rilis Album Keempat

Selasa, 01 November 2011 – 06:44 WIB

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menuai kritikanKali ini terkait dengan peluncuran album keempat lagu ciptaannya

BACA JUGA: SBY Jadi Sasaran Bom Termos

Kemarin (31/10), album bertajuk Harmoni itu diluncurkan di Taman Ismail Marzuki, beberapa jam setelah SBY bertolak menuju Perancis untuk menghadiri pertemuan G-20.

Rilisnya album keempat SBY mendapat tanggapan dari dalang sekaligus pemusik Sudjiwotedjo
Dalam kicauannya di akun Twitter, @Sudjiwotedjo, mantan wartawan ini heran karena SBY memiliki waktu luang untuk menggubah lagu

BACA JUGA: Harusnya Sidang Cerai, Suharso Naik Haji

"Waduh, gmn (gimana) ngatur waktunya tuh
Aku gak presiden aja baru sanggup (merilis) 4 album dlm (dalam) 15 thn (tahun)," tulisnya.

Tedjo menilai dirilisnya album keempat SBY tersebut ironis, karena bertepatan dengan dihentikannya bisnis nada dering (ring back tone) oleh operator selular, imbas mebeknya penipuan lewat pesan singkat.  "Via album ke-4, Pak SBY ingin kirim pesan ke musisi agar tetap semangat meski bisnis RBT ditutup," sindirnya

BACA JUGA: Pengadilan Tipikor di Daerah Bakal Dikaji Ulang



Menteri ESDM Jaro Wacik yang hadir dalam launching album itu menolak jika presiden hanya sibuk membuat lagu hingga bisa menelurkan empat album"Itu kan dibuat di sela-sela kesibukan beliau, malam-malamJadi tidak melulu bikin lagu," kata Wacik.

Menurutnya, mencipta lagu juga salah satu bentuk komunikasi SBY dengan rakyatHal itu juga dilakukan saat ada inspirasi"Pekerjaan sebagai presiden tetap dijalankan," katanya.

Mantan Menbudpar itu memilih tidak menanggapi komentar-komentar miring atas peluncuran album lagu SBYAlasannya, jika sudah berpikiran negatif, maka apa yang dilakukan dianggap salah"Ngapain saja salahBikin lagu salah, reshuffle salah," cetusnya.

Dalam proses pembuatan lagu-lagu SBY, Jero Wacik mengaku kadang dilibatkanTermasuk lagu Harmoni yang menjadi judul album tersebut"Itu dinyanyikan pertama, saya dan Pak Andi Mallarangeng yang" mendengarJadi percobaan," katanya lantas terkekeh.

Seperti sebelumnya, album SBY kali ini juga dinyanyikan oleh artis-artis ternamaAntara lain, lagu Kembali yang dinyanyikan Afgan, Untuk Bumi Kita (Sandhy Sondoro), Kuyakin Sampai Di Sana (Rio Febrian), dan Harmoni (Rafika Duri dan Harvey Malaiholo)Kemudian ada lagu Berkelana Ke Ujung Dunia (Agnes Monica dan Andi /Rif), Adakah (Joy Tobing), dan Save Our World (Jeffrey Pescetto).

SBY dalam sekapur sirih di albumnya itu menyebut, musik sebagai ekspresi estetik yang melampaui ukuran baik buruk dan benar salah"Banyak hal yang tidak bisa disampaikan oleh bahasa keseharian, namun secara jernih terbahasakan oleh musik," katanya(fal/noe)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampang Bos Damkar Bikin Ciut Nyali Pejabat Sumut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler