SBY Sangat Khawatirkan Keselamatan Nazaruddin

Selasa, 09 Agustus 2011 – 10:24 WIB

JAKARTA- Pasca diringkus tim interpol di Kolombia, Presiden SBY tidak lantas lega dengan telah ditahannya NazaruddinSBY secara khusus langsung berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri, Kapolri dan Duta Besar RI di Kolombia, Micahel Manufandu untuk benar-benar menjaga keselamatan Nazaruddin.

Mengapa Presiden SBY sekhawatir itu dengan keselamatan mantan bendahara Partai Demokrat tersebut?

"Itu hal yang wajar, karena selama ini Nazaruddin dicari banyak orang, banyak pihak yang berkepentingan langsung mendengarkan penjelasan dari Nazaruddin," kata juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Istana Negara, Selasa (9/8).

Kekhawatiran Presiden SBY kata Julian, ditambah lagi karena Nazaruddin ditemukan di negara yang jauh dari Indonesia yakni di Kolombia, benua Amerika.

"Makanya Presiden berpesan kedutaan besar kita di sana untuk memastikan agar keselamatan Nazaruddin benar-benar bisa dijamin dan itu merupakan hal yang wajar," kata Julian.

Ditambahkan, menghadirkan Nazaruddin kehadapan hukum di Indonesia menjadi hal yang sangat penting

BACA JUGA: Satu Tas Properti Milik Nazaruddin Dijaga Khusus

Karena beberapa waktu lalu, imbuh dia, Nazaruddin telah banyak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang sangat kontroversial
Semua pernyataan ini nantinya harus bisa dibuktikan kepada publik melalui proses hukum yang terbuka.

"Semua spekulasi bisa dibuktikan dan kita semua tentu berharap kebenaran akan terungkap dari hadirnya seorang Nazaruddin," kata Julian.(afz/jpnn)

BACA JUGA: Nazar Gunakan Paspor Palsu, SBY Panggil Menkumham

BACA JUGA: JK Nilai KPK Kurang Nyali

BACA ARTIKEL LAINNYA... Budi Sampoerna Tutup Usia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler