SBY Sudah Komunikasi Dengan Parpol Koalisi

Senin, 10 Oktober 2011 – 12:58 WIB
JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih menutup informasi mengenai perkembangan resfhuffle kabinetNamun orang terdekatnya yang selama ini selalu dilibatkan dalam pembicaraan reshuffle yakni Mensesneg Sudi Silalahi, mengakui sudah ada komunikasi antara Presiden SBY dengan Partai Politik koalisi.

"Ya, komunikasi itu ada

BACA JUGA: 7 LSM Gugat UU Pemilu Ke MK

Ada yang sudah, ada yang belum," kata Sudi menjawab wartawan di Istana Negara, Senin (9/10)


Namun Sudi enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai hasil pertemuan tersebut dengan alasan menjadi hak preogatif Presiden untuk menyampaikannya ke publik.

Sebagaimana diketahui, semakin mendekati batas waktu reshuffle yang disebut sebelum tanggal 20 Oktober, Presiden SBY kini lebih sering berkantor di Cikeas

BACA JUGA: SBY Panggil Menteri, Istana Masih Bungkam

Dua hari yang lalu secara berturut-turut, Presiden SBY mulai melakukan pemanggilan terhadap beberapa menteri khususnya dari partai koalisi.

Minggu (8/10) malam, beberapa menteri yang terlihat hadir di Cikeas adalah Mensesneg Sudi Silalahi, Menpora  Andi Mallarangeng, Menkoinfo Tifatul Sembiring, Mentan Suswono, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata yang juga anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan yang namanya gencar disebut akan menjadi Menteri BUMN atau Menteri Keuangan.

Namun pada wartawan, Sudi membantah bila pembicaraan tadi malam berkaitan dengan reshuffle kabinet.

"Itu terkait tugas masing-masing
Ada hal yang tidak cukup waktunya di jam kerja, dan dilakukan di luar jam dinas," kata Sudi mengelak

BACA JUGA: Datangi KPK, Andi Mallarangeng Siap Buka-bukaan



Sudi hanya memastikan, bagaimanapun formasi kabinet nantinya, diharapkan dapat bekerja lebih baik sesuai keinginan Presiden SBY.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mutasi Ngawur Picu Serapan APBD Jeblok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler