SBY Tunjuk Agung Laksono Jadi Plt Menag

Rabu, 28 Mei 2014 – 18:58 WIB

jpnn.com - BOGOR - Pasca-pengunduran diri Suryadharma Ali dari posisi menteri agama (menag), untuk sementara belum ada pejabat definitif yang dipercaya untuk menggantikannya. Sebab, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya menunjuk pelaksana tugas (plt) menag.

Sedangkan pihak yang ditunjuk Presiden SBY untuk menjadi plt menag adalah Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono. "Malam ini yang akan berlaku sebagai menteri agama ad interim adalah Pak Menkokesra, Agung Laksono," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Bogor, Rabu, (28/5).

BACA JUGA: Demokrat Fasilitasi Prabowo-Hatta Paparkan Visi-Misi

Julian menambahkan, Agung akan melaksanakan tugas-tugas prioritas di Kementerian Agama. Termasuk dalam penyelenggaraan haji hingga ada menteri agama definitif pengganti Suryadharma.

Sejauh ini, kata Julian, Presiden SBY belum memberikan nama pengganti Suryadharma. Meski demikian nantinya tetap akan ada menag definitif.

BACA JUGA: Waketum PAN Tegaskan Prabowo Jauh dari Kesan Angker

"Prioritasnya tetap. Posisi menteri agama dilaksanakan Menkokesra sementara sampai akan ada menteri agama definitif yang akan ditunjuk presiden," tandas Julian.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Aher Target 60 Persen Suara untuk Prabowo-Hatta

BACA ARTIKEL LAINNYA... MS Kaban Bantah Minta Duit USD 10 Ribu ke Anggoro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler