Scott Redding Promosi ke MotoGP

Jumat, 30 Agustus 2013 – 11:36 WIB

jpnn.com - LONDON - Performa gemilang Scott Redding di kelas Moto2 berbuah manis. Pembalap Marc VDS Racing Team tersebut akhirnya promosi ke MotoGP untuk musim mendatang. Redding bakal memperkuat tim Honda Gresini.

Kesempatan emas itu datang setelah Redding menunjukkan catatan hebat di kelas kedua. Aat ini, Redding masih bertenger di pucuk klasemen sementara. Honda Gresini pun kepincut dan langsung mengkat Redding dengan durasi kontrak dua musim.

BACA JUGA: Lotus Berikan Dukungan Pada Pirelli

Namun, kedatangan Redding bakal memakan korban. Bryan Staring harus rela kehilangan posisinya di tim satelit milik Honda tersebut. Nantinya, Redding bakal berjibaku bersama Alvaro Bautista.

“Saya memiliki tantangan besar di musim mendatang. Saya akan membalap bersama para pembalap terbaik di dunia. Jadi, saya tahu bagaimana caranya belajar untuk mendapatkan hasil bagus,” terang Redding di Crash, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Conte: Ini Grup Sulit untuk Juventus

Nantinya, pembalap asal Inggris berusia 20 tahun tersebut bakal mengendarai motor keluaran Honda Production Racer. Motor itu adalah edisi privat dari prototype RC213V. Namun, Redding mengaku tak takut.

“Kini focus saya adalah memenangi juara dunia Moto2 untuk Marc Van der Straten. Tanpa dukungan dari mereka, saya tak akan mendapatkan kesempatan untuk promosi ke MotoGP,” tegas Redding. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Marquez Bidik Kemenangan Kelima Beruntun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Dihantui Rekor Buruk di Silverstone


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler