SDA: Kita Kehilangan Da'i Besar

Selasa, 05 Juli 2011 – 14:46 WIB

BANDUNG - Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali mengaku kehilangan atas meninggalnya KH Zainuddin MZPasalnya, Zainuddin tidak hanya sosok yang mengabdikan dirinya bagi PPP tapi kiyai yang dikenal sebagai da'i sejuta umat itu juga merupakan pendulang suara bagi PPP sebelum membentuk Partai Bintang Reformasi (PBR).

"Kita kehilangan dai besar

BACA JUGA: Muktamirin PPP Shalat Ghaib untuk Zainuddin

Kita sangat sulit untuk mendapatkan gantinya," Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/7) pagi


SDA yang juga Menteri Agama itu mengatakan, banyak jasa yang telah diberikan oleh Zainudin yang lama mengabdi di PPP itu

BACA JUGA: Mantan Hakim MK Tepis Tudingan Ikut Mafia Pemilu

"Beliau menjadi vote gater, pernah melakukan kampanye untuk membesarkan ppp
Bagi kami Pak Zainuddin bukan milik PPP tapi milik umat Islam yang lebih luas di tanah air," kata

BACA JUGA: Laporan Keuangan Bermasalah, Manajemen Kemdiknas Harus Berbenah



Menurut dia, Zainudin merupakan orang yang memiliki keinginan kuat membesarkan partaiNamun, melihat ada kelambanan-kelambanan, karena semangatnya begitu kuat menimbulkan ketidaksabaran lalu mendirikan Partai Bintang Reformasi yang dipimpin Zainudin sendiri menjelang Pemilihan Umum 2009.

"Beliau pernah menyatakan kembali ke PPP dan berjanji akan mengembalikan konstituen yang waktu itu hijrah ke PBRItu sepak terjang beliau di PPPKami menilai ada semangat yang luar bisa," kata SDA.

Dai menegaskan, meninggalnya Zainudin merupakan kehilangan yang sangat besar bagi umat islam dan Indonesia"Karena kedalaman ilmu dan kegigihan berdakwah dan mampu menyihir dengan pandangan yang rasional dan humor segar," lanjut SDA.

Dia sendiri ragu apakah bisa ke Jakarta melayat almarhum Zainudin"Saya agak ragu, apakah saya bisa meninggalkan Bandung, karena PPPSaya  harus menyiapkan waktu enam jam," ungkap SDA(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KH Zainuddin MZ Wafat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler