Sebanyak 135 Anggota Paskibraka Dapat Beasiswa Tabungan Emas Pegadaian

Minggu, 18 Agustus 2024 – 09:28 WIB
PT Pegadaian memberi apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2024. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian memberikan apresiasi beasiswa berupa Tabungan Emas dengan total nilai Rp 302 juta kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024, yang telah mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, kepada perwakilan Tim Paskibraka Nasional asal Sulawesi Tengah, Zahra Aisyah Aplizya.

BACA JUGA: Pegadaian Liga 2 Bakal Turut Memajukan Perekonomian Daerah

"Apresiasi ini merupakan penghargaan dari Pegadaian kepada adik-adik Paskibraka yang telah berjuang keras melalui proses seleksi yang ketat dan telah mengemban tugas mulia sebagai pengibar Sang Saka Merah Putih pada Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang pertama kalinya diselenggarakan di IKN,” ucap Damar.

Damar menjelaskan sejak 2017 Pegadaian menerima kehadiran adik-adik sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Pegadaian dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA: Lewat Produk Ramah Lingkungan, SIG Ciptakan Peluang Pertumbuhan Kinerja Berkelanjutan

“Kami berharap Tabungan Emas ini dapat menjadi langkah awal bagi adik-adik agar semakin 'melek' investasi menuju Indonesia Emas dan siap menggapai masa depan emas tanpa rasa cemas," imbuh Damar.

Bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), program ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Pegadaian dan BPIP dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya berprestasi tetapi juga berwawasan kebangsaan yang kokoh.

BACA JUGA: Pegadaian Punya Seller Aktif 243 di PaDi UMKM, Volume Transaksi Capai Rp 241 Miliar

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan sekaligus Plt. Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP RI, Prakoso mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pegadaian atas kontribusi besar dalam mendukung Generasi Muda melalui pemberian beasiswa Tabungan Emas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas komitmennya yang luar biasa untuk mengEMASkan Generasi Muda penerus bangsa melalui investasi emas. Kami berharap sinergi ini akan terus berlanjut di masa mendatang,” kata Prakoso.

Apresiasi berupa beasiswa Tabungan Emas Pegadaian senilai Rp 302 juta tersebut diberikan kepada 135 anggota Tim Paskibraka.

Melalui Program "Pegadaian Peduli Generasi Emas”, Pegadaian menegaskan kembali komitmennya dalam melaksanakan fungsi prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di dunia pendidikan.(adv/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler