Sebanyak 22 UMKM Bakal Jadi Official Merchandise MotoGP Mandalika

Jumat, 05 Maret 2021 – 10:37 WIB
Sebanyak 22 UMKM bakal jadi penyedia resmi merchandise MotoGP Mandalika. Foto: antara

jpnn.com, LOMBOK - Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, mengatakan 22 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM) di Nusa Tenggara Barat disiapkan menjadi official merchandise MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Bram, mereka sudah masuk dalam kurasi yang dipersiapkan menjadi penyedia resmi merchandise MotoGP Mandalika.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Indonesia di Mandalika, Menaker Ida Ikut Turun Tangan

"22 UMKM ini dipersiapkan untuk menjadi pendukung kami sebagai official merchandise MotoGP Mandalika," ujarnya, di Lombok Kamis (4/3).

Bram menjelaskan, nantinya ke 22 UMKM tersebut akan ditempatkan pada gerai khusus yang disediakan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan pemegang lisensi MotoGP Indonesia 2021.

BACA JUGA: PT PP Garap Proyek Mandalika Urban & Tourism Infrastructure Rp940 Miliar

"Untuk pasti lokasi kami belum tahu di mana, namun yang pasti mereka ditempatkan di sekitar kawasan sirkuit Mandalika," ucap Bram.

Dia menyebutkan, untuk jenis produk yang nantinya disediakan, terdiri dari berbagai macam produk hasil karya UMKM/IKM di NTB, mulai dari tas, kaus, boneka dan sebagainya.

BACA JUGA: Terima Mandalika Racing Team, Bamsoet Bilang Begini

"Kalau produknya banyak macam-macam, saya lupa apa saja karena banyak. Namun semua produk yang nanti dipasarkan sudah digawangi MotoGP Mandalika," terang Bram.

Dia optimistis produk-produk yang dipasarkan akan laku keras seiring banyaknya pengunjung menyaksikan balap MotoGP.

"Kami prediksi bisa sampai 50 ribu orang meski Covid-19 tetapi kalau tidak ada bisa sampai 150 ribu orang," kata Bram.

Bram menyebut, UMKM yang akan menjadi penyedia resmi merchandise sudah mendapatkan pelatihan dan pembinaan dari ITDC selaku pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Kalau UMKM kami sepenuhnya sudah siap. Apalagi mereka sudah mendapatkan pendampingan dan pelatihan-pelatihan serta pembinaan," imbuh dia..

Dia juga menegaskan, UMKM yang dilibatkan menjadi penyedia resmi merchandise MotoGP Mandalika adalah UMKM/IKM dari wilayah NTB.

"Yang jelas merchandise yang dipasarkan adalah produk resmi hasil UMKM di NTB. Namun, kami juga enggak bisa melarang kalau ada orang produk luar. Namun yang kami siapkan nanti adalah produk merchandise resmi MotoGP Mandalika," kata dia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
UMKM   IKM   MotoGP   Mandalika  

Terpopuler