Sebanyak 432 Petugas Dishub Bekasi Turun Atasi Kemacetan

Jumat, 22 Desember 2017 – 21:55 WIB
Ilustrasi kemacetan. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Jalur alternatif Kota Bekasi mengalami lonjakan kendaraan di dalam Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (22/12) jelang perayaan Natal, Minggu (25/12).

“Kepadatan yang terjadi akibat banyak kendaraan yang beralih ke jalur alternatif dalam kota, karena kepadatan yang terjadi dalam Tol Jakarta-Cikampek,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi kepada GoBekasi.

BACA JUGA: Polisi Antisipasi Kemacetan di Tol dan Jalur Alternatif

Dia mengatakan, kendaraan yang melintas di Kota Bekasi dari arah Jakarta cukup banyak sehingga memadati jalan Kota Bekasi yang rata-rata mempunyai kelebaran berkisar 5 meter.

Namun sebenarnya, kata Deded, pihaknya sudah menerjunkan 432 petugas untuk mengatasi kepadatan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Dishub Incar Angkot Tak Laik Jalan di Kabupaten Bekasi

“Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian,” kata dia.

Sementara, Kapala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, AKBP I Negah Adi Putra, mengaku pihaknya telah siap melakukan rekayasa lalu-lintas di sejumlah titik.

BACA JUGA: Kemacetan Akses ke GBT Makin Parah, JLLB Mendesak

“Salah satunya sudah berada di akses turun Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu). Kami juga sudah membangun sejumlah posko di antaranya adalah di depan Mega Bekasi Hypermal, Stasiun Kranji, Jalan Ir.H Juanda, dan Harapan Indah,” tandasnya. (kub/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Diprediksi Macet Parah


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Dishub   Kemacetan  

Terpopuler