Sebelum dan Setelah Pilpres, JokowiTetapJokowi

Jumat, 12 Juli 2019 – 21:30 WIB
Presiden Jokowi menyalami masyarakat di Istana Negara sampai Monas, Rabu (5/6). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para warganet di media sosial hari ini ramai-ramai mengungkapkan kekagumannya terhadap Presiden Jokowi yang selalu taat beribadah. 

Presiden Jokowi dan rombongan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/7) siang.

BACA JUGA: Arief Poyuono: Menteri dari Parpol Itu 99 Persen Melakukan Korupsi

Selepas melaksanakan salat jumat, Jokowi langsung menyapa para jemaah yang hadir. Terlihat, warga sekitar sudah berkumpul di luar dan dalam masjid untuk bertemu.

Dalam momen langka ini, para jemaah dan warga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat bertemu Kepala Negara dengan berjabat tangan atau meminta berfoto bersama.

BACA JUGA: Pangi: Jokowi Bisa Saja Sindir Partai Pengusung

Para pengguna Twitter menuliskan kalimat-kalimat bernada pujian dan ditambahkan tagar #JokowiTetapJokowi.

Dari pantauan PoliticaWave, tagar #JokowiTetapJokowi sempat menduduki trending topik Indonesia pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

BACA JUGA: Ngotot Jadi Ketua MPR, Cak Imin Bakal Lobi ke Jokowi

Dalam kurun waktu tersebut, tagar #JokowiTetapJokowi sudah dikicaukan lebih dari 14 ribu kali oleh pengguna Twitter yang menempatkannya pada posisi pertama.

"Intinya, Pak @Jokowi tetap melakukan shalat Jumat seperti biasa, dan tetap mau foto bersama masyarakat seperti biasa. #JokowiTetapJokowi,” tulis pengguna Twitter dengan akun @ncangcimen.

Melihat hal itu, Pakar komunikasi dari Lembaga Pemantauan Media Sosial PoliticaWave Sony Subrata melihat banyak masyarakat Indonesia mengapresiasi keataatan beribadah Jokowi.

Meski dihadapkan dengan jadwal yang padat, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim dan tetap bersedia diajak berfoto bersama.

Hal-hal seperti ini membuat warganet kagum dan ramai-ramai menuliskannya di media sosial.

“Saya melihat ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap sosok Jokowi sebagai pribadi yang rajin beribadah dan bukan pencitraan semata. Ketaatan beribadah ini tetap dilakukan Jokowi sebelum kampanye Pilpres maupun setelah Pilpres berakhir. Demikian juga saat diajak berfoto bersama, beliau selalu menyambut dengan senyum, dengan kehangatan seorang sahabat. Karena itu netizen membuat tagar #JokowiTetapJokowi hingga menjadi trending topic nasional,” tandas Sony Subrata.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Parpol Minta Jatah Menteri, Jokowi: Tak Apa-Apa Wong Minta Saja


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler