Sebelum Kampanye, Jokowi-JK Melayat ke Makam Nanang Ma\'soem

Kamis, 03 Juli 2014 – 14:18 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Sebelum memulai  kampanye di Bandung, Jawa Barat, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berziarah ke makam pimpinan perusahaan Al Ma'soem Group, Nanang Iskandar Ma'soem yang meninggal Rabu (2/7) alam.

Nanang meninggal ketika menyambut kedatangan rombongan Jokowi di Pondok Pesantren Al Ma'soem, Jalan Raya Cipacing No.22, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jabar. "Jokowi dan Pak JK tadi melayat ke makam," kata anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Teten Masduki kepada wartawan di Bandung, Kamis (3/7).

BACA JUGA: Masyarakat Diminta Kasihan Kepada Awak Redaksi TV One

Nanang dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga besar Ma'soem di kawasan Dangdeur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jabar. Sebelum ke lokasi pemakaman, Jokowi dan JK juga sempat mengunjungi kediaman keluarga Ma'soem.

Menurut Teten, Nanang jatuh pingsan saat menyambut kedatangan Jokowi di Pondok Pesantren Al Ma'soem. Ketika memberikan sambutan, tiba-tiba Direktur Utama PT Al Ma'soem itu jatuh pingsan.

BACA JUGA: Ada Capres Halalkan Serangan Fajar, Jokowi-JK Kerahkan Relawan Awasi TPS

Saat kejadian, Nanang sempat berada dalam pangkuan Jokowi yang bermaksud memberikan pertolongan. "Jadi saat ngomong "salam dua jari, Jokowi jadi presiden", (Nanang) jatuh," cerita Teten.

Teten menambahkan, Nanang meninggal dalam perjalanan menuju RS Al-Islam. Tokoh Jawa Barat itu diduga meninggal akibat serangan jantung. Almarhum Nanang meninggal dalam usia 66 tahun dan meninggalkan satu istri dan lima anak. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Suap ke Akil Belum Terealisasi, KPK Bisa Jerat Zainuddin Amali

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilpres, Presiden Minta Masyarakat tak Main Hakim Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler