Sebut Prabowo Permalukan Diri dengan Pertanyaan soal Koperasi ke Jokowi

Minggu, 06 Juli 2014 – 19:19 WIB
Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam debat calon presiden-calon wakil presiden di Jakarta, Sabtu (5/7) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Aria Bima menganggap duet calon presiden-calon wakil presiden yang didukungnya telah mempermalukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam debat bertema “Pangan, Energi dan Lingkungan” yang digelar Sabtu (5/7) malam. Alasannya, Prabowo telah bertanya hal keliru tentang pernyataan Jokowi soal koperasi.   

Menurut Aria, pertanyaan Prabowo tentang komitmen Jokowi terhadap koperasi ternyata didasarkan pada informasi yang keliru. Sebab, kata Aria, Prabowo menggunakan berita di media online tentang kunjungan Jokowi ke kalangan nelayan di Indramayu yang seolah-olah menganggap keberadaan koperasi tak diperlukan lagi.  

BACA JUGA: Politisi PDIP: Program Prabowo-Hatta Tidak Implementatif

Aria mengatakan, pertanyaan tentang koperasi itu tentu dirancang tim Prabowo-Hatta untuk menyerang titik lemah Jokowi. “Serangan dibangun lewat sejumlah media online agar menjadi isu yang kemudian ditangkap sebagai fakta baru bahwa Jokowi antikoperasi. Tapi ternyata itu malah jadi senjata makan tuan, karena Jokowi punya komitmen soal koperasi,” kata Aria di Jakarta, Minggu (6/7).

Wakil Ketua Komisi Perdagangan di DPR RI itu menambahkan, ambisi Prabowo menyerang ke Jokowi ternyata malah berbalik. “Kita bisa bayangkan, betapa malunya Prabowo atas tidak akuratnya informasi tim pendukungnya karena terlalu berambisi menang dengan mempermalukan Jokowi,” lanjut Aria.

BACA JUGA: Tunggu Realisasi Netralitas Aparat di Pilpres

Dalam debat tadi malam, Prabowo menanyakan pernyataan Jokowi dari sebuah media online saat berkunjung ke Indramayu. Dalam pemberitaan yang dikutip Prabowo itu, Jokowi menganggap koperasi tak diperlukan lagi.

Namun Jokowi justru menangkis pertanyaan Prabowo itu. “Mungkin Bapak salah baca, atau salah dengar. Saya kira semua orang tahu, bahwa koperasi adalah sokoguru ekonomi kita,” kata Jokowi berkelit dari pertanyaan Prabowo.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Mantan Mentan Anggap Hatta Gagal Tangani Pangan dan Pertanian

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajak Publik Terus Awasi Komitmen TNI Netral di Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler