Secercah Harapan untuk Ballack

Sabtu, 22 Mei 2010 – 03:51 WIB
CEDERA - Michael Ballack saat terbaring kesakitan usai ditekel Kevin-Prince Boateng (kanan) di ajang final Piala FA beberapa waktu lalu. Foto: Reuters.
BERLIN - Asa kapten timnas Jerman, Michael Ballack, untuk tampil pada Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan ternyata belum sepenuhnya sirnaMasih ada kans Ballack tetap tergabung dalam skuad, apabila dia bisa pulih sebelum ajang empat tahunan itu dihelat.

Seperti diketahui, Ballack mengalami cedera pada engkel kirinya karena ditekel Kevin-Prince Boateng di final Piala FA, antara Chelsea kontra Portsmouth

BACA JUGA: Tim Tango Ikutkan El Flaco

Akibat cedera itu, gelandang berusia 33 tahun tersebut diperkirakan bakal terkapar selama delapan pekan.

Padahal, PD 2010 tinggal 20 hari lagi
Namun ternyata, bukan tidak mungkin Ballack bisa pulih lebih cepat

BACA JUGA: Dianggap Rapuh, Italia Tetap Optimis

Dr Markus Becker dari Jaringan Ortopedi Jerman, mengabarkan adanya metode penyembuhan baru supaya Ballack bisa lebih cepat pulih.

"Dengan pertolongan metode penyembuhan baru, pemulihan dapat berjalan lebih cepat
Saya pikir Ballack bisa segera pulih dan bergabung dengan skuad Jerman di Piala Dunia," papar Becker, kepada Bild, seperti dilansir Goal.

Metode penyembuhan baru itu, kata Becker, dilakukan dengan cara menginjeksi cairan asam ke ligamen yang cedera

BACA JUGA: Membidik Posisi Algojo Utama Inggris

Metode penyembuhan seperti itu sudah pernah dilakukan oleh Dr Matthias Brem, dokter klub Nuremberg, saat ada pemainnya yang cedera.

Ternyata hasilnya optimalMetode itu dapat membuat pemain yang mengalami cedera ligamen lebih cepat pulihNah, metode itulah yang rencananya akan dijajal BallackBagi Ballack sendiri, ini merupakan peluang terakhir bermain di Piala Dunia dalam karirnya.

Hanya saja, manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, lebih percaya kepada tim dokter timnas JermanMenurutnya, sebaiknya Ballack tetap ditangani layaknya pemain timnas lainnya"Kami selalu berusaha supaya pemain pulih," ujar Bierhoff.

"Dr Muller-Wohlfahrt (dokter timnas Jerman) adalah dokter yang memiliki reputasi internasionalKami telah memberikan kepercayaan pada dirinya," lanjut mantan penyerang AC Milan, Udinese dan timnas Jerman tersebut.

Meski sudah dinyatakan cedera parah, tapi Ballack memang belum tercoret dari timnas JermanKebetulan, Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, memang belum mengumumkan 23 nama pemain yang akan diboyong ke AfselNamun paling lambat 1 Juni nanti harus sudah diumumkan.

Loew sendiri berulangkali menegaskan bahwa keberadaan Ballack sangat penting bagi JermanDia bukan hanya sekadar kapten, tetapi juga sosok yang sarat pengalaman dan gelandang yang tak tergantikan di lini tengah Jerman saat ini(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuad Korsel Tersisa 26 Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler