Sedan Roadster Paling Cantik Dilelang Miliaran Rupiah

Senin, 17 September 2018 – 17:47 WIB
Sedan klasik roadster lansiran 1954. Foto: Carscoops/JPNN.com

jpnn.com, CHICAGO - Carrozzeria Bertone adalah seseorang yang pernah memproduksi mobil paling cantik dalam sejarah panjangnya di dunia otonomif, salah satunya sedan bergaya roadster.

Model yang dimaksud adalah Arnolt Bristol Bolide Roadster buatan 1954. Mobil klasik yang hanya diproduksi 130 unit itu akan dilelang.

BACA JUGA: BMW Buka Konsep Crossover Listrik Vision iNext

Pabrikan yang bermarkas di Chicago, Stanley Harold II menciptakan mobil sport tersebut dengan proporsi klasik dibangun di atas sasis Bristol dengan mesin BMW dan bodywork yang dirancang oleh Franco Scaglione.

Melansir Carscoops Senin (17/9), desain mesin yang digunakan BMW 328 sangat tinggi, tetapi Scaglione memaketkannya dengan indah, lewat fender depan dibuat berkerut.

BACA JUGA: Honda Patenkan Motor Naked Terberkati Supercharger

Sasis berkode 3033 disebutkan itu sebagai salah satu mobil yang selamat dari kepunahan. Proses pemulihan dilakukan benar-benar dengan telaten.

Bonhams akan melelangnya ke penawar tertinggi bulan depan pada penjualan Zoute di Belgia. Pelelangan diharakan terjual 360.000 Euro (420.000 US dolar) atau sekitar Rp 6,2 miliar. Mengingat keindahan dan kelangkaannya yang luar biasa, maka mobil tersebut bernilai setiap sennya. (mg9/jpnn)

BACA JUGA: Ada Kejutan di 5 Finalis Forwot Car of The Year 2018

BACA ARTIKEL LAINNYA... Target 80 Dealer Tercapai, Wuling: Masih Lanjut


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler