Sehat, Cicit Soeharto Tetap Tinggal di RS

Jumat, 08 April 2011 – 07:46 WIB

JAKARTA - Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya belum berani memeriksa Putri Aryanti HaryowibowoAlasannya masih menunggu surat keterangan dari dokter RS Polri Kramat Jati jika Putri benear-benar sudah sehat

BACA JUGA: Anggota Satpol PP Babak Belur Dikeroyok Siswa SMU

Padahal, seluruh tim dokter sudah merekomendasi jika Putri pulih dan boleh diperiksa lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Jafar di Jakarta (7/4) mengatakan, pihaknya belum menjemput Putri dari RS Polri Kramat Jati
Sebab, Polda Metro Jaya belum menerima surat rekomendasi dari dokter jika Putri sudah sehat atau sembuh.

Perwira dengan tiga melati di pundak itu menerangkan, polisi akan bertindak sesuai prosedur

BACA JUGA: Keperawanan Direnggut Kenalan di FB

Jika surat rekomendasi sudah di tangan, polisi akan segera menjemput Putri untuk dijebloskan kembali ke tahanan Polda Metro Jaya
Dia mengatakan jika jajaran Polda Metro Jaya tetap berkoordinasi dan memantau langsung kondisi Putri

BACA JUGA: Sengketa Warisan, Ayah Bacok Anak

"Pantauan kami, dia masih dirawat," tuturnya.

Lantas, kapan Putri akan dijemput? Baharudin tidak menjawab tegas"Karena ini menyangkut kesehatan, keterangan utama dari dokter," ucapnyaSelama belum ada keterangan sehat dan boleh menjalani pemeriksaan, matan Kabid Humas Polda Sumatera Utara itu Putri tetap akan dibantarkan.

Meskipun waktu perawatan Putri berlarut-larut, Baharudin mengatakan tidak berarti anak Ari Sigit itu bebas dari pemeriksaan lanjutanDia mengatakan, penyidik masih akan melakukan pemeriksaan lagiPemeriksaan itu dilakukan untuk penyempurnaan berkas yang akan diajukan ke kejaksaan"Tetap akan kami periksa," tandasnya.

Kabid Pelayanan Kedokteran RS Polri Kramat Jati Kombes Pol dr Ibnu Hadjar membenarkan jika Putri masih dirawat"Tadi pagi saya dapat info jika dia masih di ruang Cendrawasih," kata diaKeterangan lain yang menyebutkan Putri masih dirawat adalah tertera dalam daftar pasien yang menjalani rawat inap di RS Polri Kramat Jati.

Kali ini Ibnu sedikit terbatas dalam mengeluarkan data perkembangan kesehatan Putri"Saya bukan bagian dari dokter yang merawat Putri," tandasnyaUntuk itu, dokter alumni Fakultas Kedokteran Unair itu memasrahkan lagi perawatan Putri kepada tim dokter.

Padahal, Selasa lalu (5/4) perwira dengan tiga melati di pundak itu membeber hasil pemeriksaan dokterKetika itu Ibnu memaparkan jika seluruh tim dokter sudah mengeluarkan rekomendasi tentang kesehatan PutriDalam rekomendasi kesehatan tersebut, tim dokter menyatakan jika kesehatan Putri sudah pulih dan boleh menjalani pemeriksaan lanjutan.

Ibnu memaparkan, rekomendasi terakhir dikeluarkan oleh dokter ahli jiwaSedangkan rekomendasi dari dokter penyakit dalam dan gizi sudah keluar lebih duluKetiga rekomendasi itu dibutuhkan karena sebelumnya Putri dinyatakan mengalami depresiTekanan jiwa itu muncul akibat proses penyidikan yang dilakukan polisiSelain itu, Putri juga sempat mengeluh radang tenggorokan dan demam.

Dengan keluarnya rekomendasi dari tiga dokter tersebut, Putri sudah siap dijemput lagi oleh penyidik untuk menjalan pemeriksaanIbnu menjelaskan, rumah sakit tidak memiliki wewenang untuk mengembalikan Putri ke Polda"Biasanya, jika ada tahanan yang dirawat, reserse yang menjemput," tandas Ibnu.

Hingga kemarin, mahasiswi London School of Public Relations itu sudah menjalani perawatan selama dua mingguDia dibawa ke RS Polri Kramat Jati Rabu (23/3) dua pekan laluLima hari sebelum dilarikan ke rumah sakit, Putri ditangkap Polda Metro Jaya karena tindak pidana narkobaDi lokasi, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,8 gram(wan/nw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditanya Soal Tidur, Ancam Mau Terjun ke Kali Cikeas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler