Sejumlah Tokoh Beri Pujian Terkait Potret Toleransi di Jakarta

Rabu, 04 Mei 2022 – 20:55 WIB
Umat Islam melaksanakan salat Id mengelilingi Gereja Koinonia yang berada di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Foto: @wibisono.ari

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat memberi pujian terkait potret toleransi di Jakarta. Di antaranya Budayawan Sujiwo Tedjo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 “Lebih bagus lagi bila kelak mindset toleransi bukanlah toleransi permukaan,” tulis komentar Sujiwo Tedjo dalam Instagram-nya @presiden_jancukers. 

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Mengunjungi Kampung Pancasila Lalu Bicara Soal Toleransi

Sujiwo Tedjo menyampaikan hal itu menanggapi fotografer @wibisono.ari yang mengabadikan makin terlihat tumbuh subur toleransi di Ibu Kota Jakarta.

Untuk diketahui, ribuan umat Islam yang sedang Salat Id terlihat mengelilingi Gereja Koinonia yang berada di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Keren, Letkol Czi Bambang Santoso Bersukacita Merayakan Idulfitri di Kongo Afrika

“Suasana Salat Idulfitri di Jalan Matraman Raya Jakarta Timur depan Gereja Koinonia, Indahnya perbedaan, toleransi,” tulis Instagram @wibisono.ari dikutip KBA News, Rabu, 4 Mei 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memberikan komentar di foto toleransi di Jakarta itu.

BACA JUGA: Pesan Idulfitri Bamsoet Amat Spesial, Begini Kalimatnya

Dia menilai hal itu begitu indah. “Lihat foto ini bikin adem. Sungguh begitu indah toleransi,” ujar Khofifah di akunnya di instagram @khofifa.ip.

Kondisi ini dapat dikatakan bahwa Jakarta jadi kota toleransi bukan sekadar mimpi. Kini cita-cita itu kian terwujudkan.

Hal itu berkat kolaborasi dan konsistensi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah komando langsung Gubernur Anies Baswedan.

Salah satu contoh potret toleransi di Ibu Kota terlihat pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan.

Ruang-ruang publik banyak dimanfaatkan dan dimeriahkan oleh kegiatan keagamaan dari berbagai agama yang ada di Jakarta.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler