Sekjen FUI: Mudah-mudahan Istana Buka Pintu

Kamis, 30 Maret 2017 – 12:54 WIB
KH Muhammad Al Khaththath saat konpers di markas FUI, Saharjo, Jakarta, Kamis (30/3). Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) memastikan Aksi 313 pada Jumat besok, akan dimulai selepas salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Ini disampaikan Sekretaris Jenderal FUI KH Muhammad Al Khaththath dalam konferensi pers, di Masjid Baiturrahman Saharjo, Jakarta Selatan, yang menjadi markas mereka, Kamis (30/3).

BACA JUGA: Amien Rais dan Habib Rizieq Bakal Ikut 313, Berminat?

"InsyaAllah aksi itu akan dimulai dengan salat Jumat di Istiqlal dan berakhir di depan Istana Negara," ujar dia didampingi Ketua Komisi Fatwa MUI Malang KH Luthfi Basyari Ali, Wakorlap Aksi Irwansyah, dan Effendi selaku relawan Gubernur Muslim untuk Jakarta (GMK).

Rute aksi yang dilalui adalah long march dari Istiqlal menuju Istana Merdeka melewati Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan depan Balai Kota, Bunderan Patung Kuda, lalu belok kanan ke depan Istana.

BACA JUGA: Bila Tetap Ngeyel Turun ke Jalan Bakal Dibubarkan Paksa

"Mudah-mudahan Istana bisa buka pintunya untuk beri kesempatan delegasi peserta aksi berdialog dengan Bapak Presiden Joko Widodo," harap Al Khaththath.

Tujuannya bertemu dan berdialog dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak lain menyampaikan tuntutan ummat Islam, agar segera memberhentikan sementara Basuki T Purnama (Ahok) karena berstatus terdakwa penistaan agama Islam sebagaimana, diatur UU Pemda.

BACA JUGA: Pedemo 313 Diajak Lihat Program Ahok di Kalijodo

"Presiden berkewajiban menjalankan UU, seorang terdakwa harus diberhentikan dari jabatan. Sudah ada preseden yaitu Ratu Atut, langsung dicopot dari jabatan gubernur Banten begitu jadi terdakwa. Itu tuntutan kami," tegasnya.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Ikut Aksi 313? Ini Saran Pak Kapolda


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler