Sekjen Gerindra: Vaksinasi yang Dilakukan TIDAR Bentuk Partisipasi Masyarakat

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 08:31 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) Himmatul Aliyah meninjau langsung vaksinasi Covid-19 yang digelar Tunas Indonesia Raya (Tidar) DKI Jakarta, Jumat (20/8). Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diprakarsai Tunas Indonesia Raya (TIDAR) DKI Jakarta di kantor Sekretariat PD TIDAR DKI Jakarta, Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/8).

Dalam kesempatan itu, Ahmad Muzani didampingi anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) Himmatul Aliyah. 

BACA JUGA: Muzani Memerintahkan Seluruh DPD Gerindra Bekerja Sama dengan Pemda Menggelar Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi yang digelar organisasi sayap Partai Gerindra tersebut hasil dari kerja sama dengan Kodam Jaya dan Puskesmas Menteng. 

Vaksinasi itu berlangsung selama 4 hari mulai 16 Agustus 2021 hingga 20 Agustus 2021. 

BACA JUGA: Nasihat Gus Baha untuk Ahmad Muzani Gerindra

“Saya mengapresiasi anak-anak muda di TIDAR yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya bersama-sama pemerintah menekan penyebaran Covid-19," kata Muzani. 

Menurutnya, perhatian ekstra terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah, melainkan seluruh komponen masyarakat. 

BACA JUGA: Prabowo Ingatkan Masyarakat Tugas Bela Negara, Penting!

Apalagi, Jakarta merupakan etalase bangsa Indonesia di dunia, sehingga upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab semua pihak. 

"Jakarta ini adalah halaman depan Indonesia sehingga masyarakat Jakarta harus kuat, sehat,” jelasnya. 

Menurut dia, mobilitas di Jakarta sangat tinggi. 

Dia menambahkan Jakarta bahkan kemarin menjadi salah satu episentrum pandemi Covid-19. 

Namun, lanjut Muzani, sekarang sudah mulai terkendali karena partisipasi dari semua pihak. 

“Itu berkat upaya pemerintah dan masyarakat dan semua komponen yang ada di Jakarta," jelas wakil ketua MPR Ri itu. 

Lebih lanjut Muzani menuturkan yang dilakukan oleh TIDAR ini merupakan bagian dari partisipasi masyarakat. 

“Ini bagian yang kami dorong untuk terus dilakukan agar semua kekuatan yang ada di masyarakat ikut bersama-sama pemerintah menangani persoalan ini,” ujar Muzani. 

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR RI itu menegaskan meskipun berat, tetapi kalau dilakukan bersama-sama pasti akan terasa lebih ringan beban yang berat tersebut. 

Ketua TIDAR DKI Jakarta Nur Ali Prayoga mengatakan kuota vaksin yang disediakan awalnya 1.000 dosis. Namun, karena antusiasme warga sangat tinggi, dosis vaksin ditambahkan hingga mencapai 2.000 lebih. 

Dia menuturkan melihat antusiasme warga dan demi mendukung program percepatan vaksinasi pemerintahan dalam mencapai herd immunity, maka pihaknya berencana menggelar acara vaksiansi lanjutan. 

“Saya selaku ketua juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keterlibatan pihak terkait, yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu tanpa mengurangi rasa hormat,” kata Prayoga. (boy/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler