Sekjen: PAN Masih Bersama KMP

Kamis, 26 Maret 2015 – 03:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menegaskan hingga saat ini partainya masih bersama Koalisi Merah Putih (KMP).

"Hasil Kongres IV PAN di Bali pada tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2015 sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pengesahan tersebut hingga saat tidak merubah posisi PAN bersama KMP," kata Eddy Soeparno, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (25/3).

BACA JUGA: Tentukan Nasib Badrodin, DPR Minta Saran LSM

Demikian juga halnya dengan perkembangan politik yang saat ini terjadi di DPR belakangan ini. Menurut Eddy, PAN masih bersama KMP dalam mempelajari hak angket anggota DPR terkait sikap Menkumham dalam konflik internal PPP dan Golkar.

"Sampai hari ini. Hak angket masih dipelajari secara bersama dengan KMP, untuk mengetahui seberapa urgent hak angket itu? Dalam waktu dekat PAN akan memberikan keputusan terkait hak angket tersebut," jelasnya.

BACA JUGA: Polwan Boleh Berjilbab, PKS: Ini Kabar Gembira Umat Islam

Dikatakannya, menyusul pengesahan hasil kongres PAN di Bali oleh Kemenkumham, pihaknya sesegera mungkin melakukan rapat harian perdana. 

"Dari sisi internal PAN, rapat harian perdana ini juga penting guna konsulidasi awal. Termasuk wacana untuk memperkuat Fraksi PAN di DPR," pungkasnya. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Jika Tak Reshuffle Kabinet, Janji Jokowi Tinggal Angan-Angan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekretaris KMP Bantah Ketemu Kubu Agung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler