Sekjen PAN Puji Pidato Jokowi Soal Reformasi Birokrasi

Senin, 15 Juli 2019 – 23:23 WIB
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat ditemui di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (15/7). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno memuji pidato politik Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan di acara Visi Indonesia, Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/7) kemarin.

Terutama, pujian diberikan Eddy, ketika Jokowi menyinggung tentang reformasi birokrasi.

BACA JUGA: Elite PAN Galau Tentukan Arah Koalisi

"Saya kira pernyataan beliau tepat, ya. Sebab, dibutuhkan menteri yang berani membuat terobosan-terobosan," kata Eddy ditemui di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

BACA JUGA: Uang Polwan Hilang di Bagasi Pesawat, Ya Begini Jadinya

BACA JUGA: Bahas Reformasi Birokrasi, Pidato Jokowi Jadi Penuh Ancaman

Eddy yakin Jokowi akan menempatkan sosok tepat untuk menjabat menteri di periode keduanya memimpin Indonesia. Setidaknya, kata dia, Jokowi bisa memilih menteri yang siap mewujudkan cita-citanya selama memimpin Indonesia.

"Saya percaya penuh Pak Jokowi paling paham kriteria menteri yang dibutuhkan dan paling paham siapa yang dibutuhkan untuk mengisi posisi-posisi tersebut dan ini kebetulan kedaulatannya ada di tangan presiden untuk menempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat," ungkap dia.

BACA JUGA: Ngabalin Yakin Zulkifli dan Eddy Lebih Berpengaruh di PAN ketimbang Amien Rais

Sebelumnya Presiden RI terpilih Jokowi menginginkan menteri-menteri pemberani untuk melakukan reformasi birokrasi. Hal itu disampaikan Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu kemarin.

BACA JUGA: Witan Sulaeman Segera Susul Egy Maulana Vikri Main di Eropa

Menurut dia, reformasi birokrasi sangat penting bagi kemajuan Indonesia. Jokowi juga ingin lembaga semakin sederhana, semakin simpel, semakin lincah.

"Hati-hati, kalau pola pikir, mindset birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas," kata dia.(mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menunggu Kepastian Sikap PAN, Setia atau Lari ke Penguasa?


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler