Sekjen PD: Jokowi Tak Pernah Salahkan SBY, tapi...

Jumat, 19 Februari 2016 – 17:32 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kritik terhadap para menteri di Kabinet Kerja terus muncul dari elite Partai Demokrat (PD). Munculnya kritik itu sebagai respons atas pernyataan sejumlah menteri saat ini yang mengkambinghitamkan pemerintahan sebelumnya pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai biang keterpurukan ekonomi.

Sekretaris Jenderal DPP PD, Hinca Panjaitan mengatakan, pihaknya sudah membahas pernyataan-pernyataan dari para menteri yang menyudutkan pemerintahan SBY. Menurutnya, sejak awal pemerintahan Joko Widodo, selalu ada menteri di Kabinet Kerja yang menyudutkan era SBY.

BACA JUGA: Politikus PDIP Soroti RUU Pengampunan Pajak dan APBN-P 2016

"Kami mencatat, sejak awal pemerintahan ini lewat menteri-menterinya nyalahin terus, bahkan secara terbuka. Terutama, pembantu presiden. Khususnya mendagri (Tjahjo Kumolo, red), nyalahin saja. Kemarin Darmin (Menko Perekonomian Darmin Nasution, red) nyalahin juga," kata Hinca saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (19/2).

Menurut Hinca, tindakan menyalahkan pemerintahan sebelumnya tersebut justru datang dari para pembantu presiden. Padahal, sambung politikus yang juga pengacara itu, Presiden Jokowi tidak pernah menyalahkan pemerintahan pendahulunya.

BACA JUGA: Politikus PKS: KPK Tak Bernyali Tangkap Koruptor Kelas Kakap

"Darmin ini kan hanya pembantu presiden yang sering nyalahin. Pak Jokowi sendiri tidak pernah nyalahin, pembantunya ini," tegasnya.

Karenanya Hinca berharap para menteri Kabinet Kerja bisa menggunakan bahasa-basaha yang santun dan tidak menyalahkan orang lain. Atau jika para menteri memang tidak mampu, Hinca menyarankan mereka mundur dari jabatan sebagai pembantu presiden.

BACA JUGA: 2016, BCA Kembali Dipercaya Jadi Agen Penjual Obligasi Sukuk Negara

"Kalau memang tak mampu menteri-menterinya mundur saja lah. Poinnya itu kan jelas, jangan salahkan siapa-siapa," tambahnya.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kambinghitamkan Pemerintahan SBY, Darmin Dinilai Tak Mampu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler