Selamat, Dua Hari Berturut-turut, Pemkab Sumedang Raih 6 Penghargaan

Rabu, 22 Desember 2021 – 22:10 WIB
Gubernur Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan Best Practice dan Peserta Terbaik Sekoper Cinta kepada Pemkab Sumedang yang diterima Wakil Bupati Erwan Setiawan pada peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (22/12). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali berhasil meraih penghargaan.

Bahkan, kali ini dalam dua hari berturut-turut sebanyak enam penghargaan diraih.

BACA JUGA: Bupati Sumedang Ajak Seluruh Sekda Berkolaborasi Mewujudkan Jabar Juara

Pada peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (22/12), Pemkab Sumedang memboyong 3 penghargaan sekaligus.

Sehari sebelumnya, Pemkab Sumedang juga memboyong penghargaan dalam jumlah yang sama pada Festival Literasi Digital Jawa Barat di Saung Angklung Mang Ujo.

BACA JUGA: Inovasi i-Simpati Antar Sumedang Raih Penghargaan Pencegahan Stunting

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Sekda Herman Suryatman hadir langsung menerima ketiga penghargaan pada Peringatan Hari Ibu se-Jabar itu.

Tiga penghargaan yang diraih Sumedang, yaitu Best Practice dan Peserta Terbaik Sekoper Cinta, Terbaik I kategori kabupaten/kota dalam kinerja pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting, dan kategori kabupaten/kota paling replikatif dalam  pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting.

BACA JUGA: Sehari, Pemkab Sumedang Boyong Dua Penghargaan Bergengsi

Penghargaan best practice yang langsung diberikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena begitu banyaknya jumlah peserta dari Sumedang yang  mengikuti Sekolah Perempuan Menggapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta).

Kegiatan Sekoper Cinta sendiri dipusatkan di Desa Malaka, Kecamatan Situraja.

Pada peringatan Hari Ibu dilaksanakan prosesi wisuda bagi para peserta Sekoper Cinta secara virtual oleh Ketua TP PKK Jawa Barat Athalia Kamil.

Pemkab Sumedang juga berhasil menjadi kabupaten terbaik di Jawa Barat dalam pelaksanaan Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting 2021.

Penilaian tersebut didasari pada Pemkab Sumedang mampu menurunkan angka stunting dari 10,99 persen dari 12,05 persen, meskipun di kala situasi pandemi Covid-19.

Sumedang juga dinilai berhasil berinovasi melalui aplikasi Simpati (Sistem Informasi Pencegahan Stunting Terintegrasi) untuk memantau perkembangan bayi, balita dan anak-anak melalui gadget yang dipegang kader Posyandu. 

Adapun 3 penghargaan pada Festival Literasi Digital Jawa Barat 2021, yaitu Government Award berupa Sandikamimania, Government Award untuk Desa Digital Terbaik oleh Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkert.

Ada juga penghargaan kategori Tokoh Peduli Literasi Digital.

Ketiga penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil kepada Sekda Herman Suryatman. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler