Selamat, Ferry Yuniarto Kono Dilantik sebagai Direktur LPDUK

Jumat, 16 Agustus 2024 – 21:31 WIB
Menpora Dito Ariotedjo melantik Ferry Yuniarto Kono sebagai Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melantik Ferry Yuniarto Kono sebagai Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 10, Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Presiden Jokowi dan Menpora Dito Cek Pembangunan Training Center IKN

Penetapan Ferry sebagai Direktur LPDUK dilakukan melalui Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 105 Tahun 2024 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Direktur Lembaga Pengelolaan Dana dan Usaha Keolahragaan.

Menpora Dito mengatakan, penetapan dan pengangkatan Direktur LPDUK ini telah melalui proses yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA: Menpora Masih Koordinasi dengan Presiden soal Bonus Atlet Olimpiade Paris

"Ini adalah momen penting dalam upaya kami memajukan olahraga Indonesia, khususnya di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya.

Diketahui, para atlet telah mengharumkan nama bangsa di Olimpiade dengan memboyong dua medali emas dan satu medali perunggu.

BACA JUGA: Stafsus Menpora Bantah Besaran Nilai Bonus Peraih Medali Olimpiade yang Beredar, Oh Ternyata

Menurut Menpora Dito, prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah mereka.

"Begitu pula dengan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban oleh saudara yang dilantik hari ini. Tugas ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi saya yakin dengan semangat yang sama, saudara mampu menghadapi setiap tantangan dan membawa perubahan positif bagi kemajuan Kemenpora, khususnya olahraga Indonesia," ucapnya.

Ke depannya, Menpora Dito berharap LPDUK dapat terus meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan dana dan usaha keolahragaan. 

"LPDUK harus menjadi lembaga yang inovatif dan responsif terhadap kebutuhan olahraga nasional, serta mampu menciptakan peluang baru yang dapat mendorong prestasi atlet dan kemajuan olahraga Indonesia di kancah internasional," jelasnya. (jpnn.com)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler