Selamat, Jonatan Christie Taklukkan Aram Mahmoud

Sabtu, 24 Juli 2021 – 12:15 WIB
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia asal Indonesia Jonatan Christie menaklukkan pemain dari kontingen Refugee Olympic Team Aram Mahmoud dalam penyisihan Grup G Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7) WIB, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie, berhasil menang dengan skor 21-8 dan 21-14.

BACA JUGA: Lihat Cara Jojo Tembus 16 Besar Yonex Thailand Open

Menjalani laga perdana, Jonatan sempat tampil di bawah standar saat menghadapi Aram. Namun, dirinya berhasil bangkit usai tiga kesalahan yang dibuat Aram sehingga dirinya unggul 3-1 di awal laga.

Jonatan tidak terbendung setelah itu, dirinya berhasil mengunci permainan dengan keunggulan 11-4.

BACA JUGA: Jonatan Christie Ukir Rekor di Kejuaraan Dunia

Keunggulan teknik dan kualitas jelas terlihat di sini. Beberapa kali Aram gagal mengembalikan bola-bola dari Jonatan. Keunggulan Jojo makin melebar hingga 17-7.

Beberapa kesalahan dibuat Aram di mana dirinya gagal mengembalikan bola servis Jonatan. Alhasil, Jonatan menang mudah di gim ini dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua, serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan oleh Jonatan Christie. Ini menjadi senjata Jojo di gim ini, alhasil Jonatan berhasil unggul cepat 3-1.

Setelah itu, beberapa kesalahan elementer dibuat Jojo. Aram berhasil menipiskan keunggulan Jojo hingga berjarak satu poin menjadi 5-6.

Laga kembali berjalan ketat setelahnya. Aram berhasil mengejar ketertinggalan lewat permainan netting dan back hand smash keras yang membuat skor berjalan ketat 9-10. 

Namun, berkat kematangan yang dimiliki, Jonatan berhasil mengambil keunggulan 11-10 di pertengahan laga.

Usai istirahat, Jonatan langsung tancap gas. Peraih emas Asian Games 2018 ini langsung unggul jauh 16-11.

Beberapa kesalahan yang dibuat Aram membuat Jonatan menyudahi perlawanannya dengan skor akhir 21-14.

Setelah menang melawan Aram, Jojo akan berhadapan dengan wakil Singapura di Grup G, Loh Kean Yew yang rencananya akan digelar Rabu (28/7) WIB.(olympic/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler