Selamat, Pertamina Sabet 3 Penghargaan Emisi Transparansi Korporasi 2022

Jumat, 29 April 2022 – 14:53 WIB
Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan Emisi Korporasi 2022. Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Emisi Transparansi Korporasi 2022.

Tiga penghargaan yang diraih Pertamina meliputi kategori Transparansi Perhitungan Emisi Gelar Gold Plus, Transparansi Penurunan Emisi Gelar Green Elite, dan Transparansi Penurunan Emisi Gelar Green.

BACA JUGA: Pertamin Bidik Geothermal Jadi Energi Terbarukan Indonesia, Ini Alasannya

Penghargaan ini diraih PT Pertamina atas komitmennya dalam implementasi Environmental, Social and Governance (ESG) secara terintegrasi.

Penghargaan ini diberikan Majalah Investor di bawah Naungan Berita Satu Media Holding yang bekerja sama dengan PT Bumi Global Karbon (BGK).

BACA JUGA: Pertamina Kerahkan 40 Bus untuk Dukung Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022

Pertamina dinilai terbaik dalam penerapan ESG dan menunjukkan transparansi dalam kepatuhan menurunkan emisi gas rumah kaca.

Pendiri Yayasan Bumi Global Karbon (BGK) Achmad Deni Daruri menyampaikan, ada beberapa dasar kriteria penilaian yang dilakukan pada ajang ini.

BACA JUGA: Pertamina Percepat Peningkatan Bauran Energi dengan Membangun Binary Unit

“Dasar kriteria penilaian diambil dalam sustainability report (SR) laporan keberlanjutan perusahaan serta perhitungan emisi perusahaan," ujar Achmad.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan Emisi Korporasi 2022.

"Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi atas komitmen Pertamina untuk aktif berkontribusi mendukung pemerintah menurunkan emisi gas rumah kaca hingga 29 persen pada 2030,” ujar Fajriyah.

Sebagai perusahaan energi yang telah berkiprah di kancah global, kata Fajriyah, Pertamina menegaskan kembali komitmennya dalam penerapan aspek ESG secara terintegrasi.

“Pertamina telah memainkan peran penting dalam memimpin transisi energi di Indonesia dengan memprioritaskan pengembangan energi baru dan terbarukan dan pengurangan emisi untuk mengatasi permasalahan lingkungan,” imbuh Fajriyah.

Dia menambahkan, Pertamina mendukung pemerintah dalam Presidensi G20 yang telah memilih transisi energi sebagai salah satu prioritas.

“Penghargaan ini menjadi milestone Pertamina untuk terus maju," tandas Fajriyah.

News Director Berita Satu Media Holding Primus Dorimulu mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap Pertamina yang menjalankan kepatuhan lewat transparansi kepatuhan menurunkan emisi gas rumah kaca.

"Korporasi diharapkan menjadi pihak terdepan dalam menjalankan ekonomi hijau guna mengurangi pemanasan global dan memulihkan bumi kita,” ujarnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler