Selang 15 Menit dari Kantor Polisi, Merampok, Didor

Jumat, 29 November 2013 – 18:00 WIB

jpnn.com - MEDAN - Juru periksa Polsek Delitua, Medan, Aiptu P Tarigan sontak terkejut mendengar kabar tiga perampok ditembak polisi, usai beraksi di tiga tempat dalam waktu beberapa jam.

Namun keterkejutannya bukan lantaran motif pelaku, melainkan karena tiga pelaku perampokan adalah orang-orang yang baru saja dimintai keterangan oleh Tarigan dalam peristiwa bentrokan.

BACA JUGA: Dua Napi Nusakambangan yang Kabur Dibekuk

Aksi perampokan yang dilakukan Jaya Tarigan (32), Romi Bangun (28) dan Fernando (33) hanya berselang 15 menit setelah keluar dari kantor polisi.

Keterkejutan Aiptu P Tarigan bermula dari telepon rekannya, anggota Jahtanras Polresta Medan yang mengatakan ada tiga "anggotanya" baru saja mereka tembak.

BACA JUGA: Tergiur Duit Rp 50 Ribu, Siswa SMK Jadi Kurir Sabu-sabu

“Anggotamu yang baru kau periksa udah kami tembakin,” ujar Tarigan menirukan ucapan serius bernada guyon dari rekannya dari seberang telepon, mengabarkan Jaya Tarigan, Romi Bangun dan Fernando baru dilubangi polisi di Jalan Mongonsidi.

Seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN), saat itu Tarigan mengaku tak menduga kalau pelaku perampokan merupakan ketiga pria yang baru saja diperiksanya dalam kasus kerusuhan di Desa Laucih.

BACA JUGA: Diserempet Ambulans, Tewas

Keterangan Aiptu P Tarigan juga dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martualesi Sitepu. “Mereka diperiksa sekira pukul 22.00 WIB dan selesainya pukul 12 malam dan setelah itu mereka beraksi,” jelas Iptu Martualesi.

Saat melakukan pemeriksaan, salah seorang pelaku Romi Bangun terlihat begitu gelisah dan ingin cepat-cepat keluar dari ruang pemeriksaan. “Pantas pas aku periksa kok mereka ini gusar dan bawaanya mau pergi aja, rupanya mau merampok mereka,” ujar Aiptu P Tarigan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jaya Tarigan, Romi Hendra Bangun dan Muda Fernando Ginting, beraksi Minggu (24/11) sekira pukul 23.30 wib. Dalam semalam, mereka berhasil merampok di tiga lokasi hingga menghebohkan Polisi.

Namun aksi mereka berhasil dihentikan polisi sekitar pukul 02.00 wib. Akibatnya, Jaya Tarigan, Romi Hendra Bangun dan Muda Fernando Ginting ditembak polisi. Sementara rekan mereka berinisial C kabur setelah menodongkan pistol kepada petugas. (mri/bud/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berusaha Kabur, Buronan Ditabrak Mobil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler