Selecao Bawa Pato-Ganso

Skuad Brazil di Copa America 2011

Kamis, 09 Juni 2011 – 22:32 WIB

SAO PAULO - Alexandre Pato bisa bernapas legaStriker AC Milan itu akhirnya masuk dalam skuad Brazil untuk Copa America 2011 di Argentina Juli nanti

BACA JUGA: Ronaldo Gagal Cetak Gol di Farewell

Kendati masih dalam rehabilitasi cedera dislokasi bahu kanan, nama Pato masuk dalam daftar 22 pemain yang diumumkan pelatih Brazil Mano Menezes kemarin.

Menezes mengumumkannya setelah Selecao - sebutan Brazil - menang 1-0 atas Rumania dalam uji coba di Sao Paulo kemarin
Laga itu sekaligus menjadi perpisahan mantan striker Brazil Ronaldo

BACA JUGA: Pukul Heat, Mavericks Belum Habis

Selain Pato, Menezes juga memasukkan gelandang Santos Paulo Henrique Ganso yang tengah cedera otot paha kanan.

"Saya mempertimbangkan potensi yang dimiliki kedua pemain," ungkap Menezes tentang keputusannya menyertakan Pato dan Ganso sebagaimana dilansir Associated Press.

Ya, Pato adalah striker yang digadang Menezes sebagai striker Brazil di Piala Dunia 2014
Pato juga membuktikana apabila dirinya klik dengan strategi Menezes

BACA JUGA: Tuan Rumah Menang Mudah

Si Bebek - julukan striker 21 tahun itu - mencetak empat golnya bersama Brazil di empat laga awal Menezes sebagai pelatih Selecao.

Sedangkan Ganso disebut Menezes sebagai pemain tengah yang kompletPemain yang seusia dengan Pato dan baru memiliki satu caps itu sekaligus disebut sebagai suksesor Kaka"Ganso bisa mengorganisasi permainan sesuai yang saya inginkanAkan ada banyak waktu baginya untuk siap dan bermain bagus bersama tim," jelas Menezes.

Jika Pato dan Ganso masuk skuad untuk Copa America, maka Marcelo (Real Madrid), Anderson (Brazil), dan Hernanes (Lazio), dan Nilmar (Villarreal) harus rela tersisihMarcelo misalnyaKendati tampil bagus musim ini, dia kalah bersaing dengan Andre Santos dari Fenerbahce dan Adriano Coreira yang bermain di Barcelona.

"Pemain yang tidak terpilih bukannya tidak bagus, karena saya hanya berusaha mencari keseimbangan dalam tim," tutur Menezes.

Brazil merupakan negara kedua yang mengumumkan skuad mereka di Copa AmericaSehari sebelumnya (7/6), Kolombia mengumumkan 22 pemain yang akan dibawa ke Argentina bulan depanArgentina dan Meksiko sebenarnya juga mengumumkan skuad mereka, tapi masih dalam status seleksiSebagai catatan, batas terakhir pengumuman skuad adalah 27 Juni nanti(dns/bas)

Skuad Brazil di Copa America
Kiper : Victor (Gremio), Julio Cesar (Inter Milan)
Belakang : Dani Alves (Barcelona), Maicon (Inter Milan), Lucio (Inter Milan),
Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Luisao (Benfica), Andre Santos (Fenerbahce), Adriano (Barcelona)
Tengah : Lucas (Sao Paulo), Lucas Leiva (Liverpool), Elano (Santos), Elias (Atletico Madrid), Jadson (Shakhtar Donetsk), Ramires (Chelsea), Sandro (Tottenham Hotspur), Paulo Henrique Ganso (Santos)
Depan : Alexandre Pato (AC Milan), Robinho (AC Milan), Neymar (Santos), Fred (Fluminense)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hingga Stage 4, Amir Zargari Masih Tercepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler