Seluruh Pemda di Babel Rekrut CPNS, Lampung Hanya 11

Senin, 04 Agustus 2014 – 14:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Seluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapatkan jatah formasi CPNS 2014. Yakni Pemprov Babel, Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Belitung Timur, dan Kota Pangkal Pinang.

 

"Babel ini merupakan daerah pemekaran dan rata-rata wilayahnya masih minim SDM," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kepada JPNN, Senin (4/8).

BACA JUGA: Curiga Proyek RFID Cuma Dijadikan Lahan Korupsi

Dia menyebutkan, khusus wilayah pemekaran dan terpencil memang mendapatkan prioritas. Namun tidak semuanya diberi formasi.

BACA JUGA: Halal Bihalal di KemenPAN-RB, Pegawai Bawa Makanan Khas Daerah

"Ada daerah pemekaran yang tidak diberi formasi karena belanja pegawainya sudah tinggi. Jadi paling utama dilihat dari perbandingan anggaran belanja pegawai dan pembangunan. Kalau anggaran pembangunanya sedikit, otomatis tidak akan diberi tambahan formasi," beber mantan pejabat di Kabupaten Sumedang ini.

Sementara itu untuk Lampung, dari 16 pemda, 11 diantaranya mendapat tambahan alokasi formasi.

BACA JUGA: KPK Segera Umumkan Status Olly Dondokambey

Ke-11 daerah tersebut adalah Prov Lampung, Kab Lampung Selatan, Kab Lampung Tengah, Kab Lampung Utara, Kab Lampung Barat, Kab Tulang Bawang, Kab Tanggamus, Kab Pesawaran, Kab Pringsewu, Kab Mesuji, dan Kota Metro. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo-Hatta Bakal Hadiri Sidang Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler