Semakin Dekat 17 Agustus, Paskibraka Diharamkan Makan...

Rabu, 10 Agustus 2016 – 15:59 WIB
Suasana Latgab Paskibraka di Cibubur, Rabu (10/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Ada pantangan tersendiri bagi 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Upacara Kemerdekaan 17 Agustus nanti. Putra-putri yang akan bertugas pada hari H itu, dilarang untuk melahap dua jenis makanan.

Larangan itu menurut Asdep Kepemimpinan dan Kepoloporan Pemuda Ibnu Hasan‎ berdasarkan ‎masukan atau saran dari dokter Paskibraka. 

BACA JUGA: Menko PMK: Terima Kasih, Pak BJ Habibie

"Ada dua yang dilarang untuk dimakan kalau semakin dekat hari H begini, gorengan dan makanan pedas. Itu pantangan," katanya, saat ditemui di sela-sela latihan Paskibraka di lapangan PP PON Cibubur, Rabu (10/8). 

Menurut Lelaki asal lampung tersebut, pantangan dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh para anggota Paskibraka. Apabila memakan gorengan terlalu banyak, kemudian makanan pedas, dikhawatirkan bakal menganggu kesehatan.

BACA JUGA: TNI Tuan Rumah Latma Pacific Partnership Ke-4 Tahun 2016

Sebab, selama berlatih keras dari awal Karantina 27 Juli lalu sampai hari ini, mereka dihadapkan pada tantangan akan kelelahan, kondisi cuaca yang berubah-ubah, dan istirahat yang tak sepanjang hari-hari biasa mereka di rumah.

"Pantangan ini dikembalikan lagi kepada mereka. Larangannya kebaikan dan kesehatan para Paskibraka sendiri," terang dia. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Tinjau RS UNS, Puan Maharani Disambut Tiga Pasien Anak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tuh, Uang Suap PT BA Ternyata untuk Anak Buah M Prasetyo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler