Semangat Kepahlawanan Lewat Lomba Rujak Uleg

Minggu, 19 November 2017 – 06:08 WIB
Peserta lomba rujak uleg melakukan yel-yel dulu sebelum bertanding. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Perayaan Hari Pahlawan memang telah lewat, namun semangatnya tetap bergema hingga saat ini. Seperti yang terlihat Sabtu (18/11) saat puluhan ibu-ibu dengan mengenakan baju bertema pahlawan, asyik mengikuti beragam lomba. Salah satunya lomba rujak uleg.

Dukungan dari orang tersayang yang hadir makin membuat ibu-ibu semangat menampilkan kreasi terbaik. Selain lomba rujak uleg, diselenggarakan juga lomba catur. Itu adalah bagian dari kegiatan Mawar Sharon Community Service yang diselenggarakan oleh Gereja Mawar Sharon Surabaya.

BACA JUGA: Festival Rujak Uleg Harus Promo di Trade Show Internasional

”Kita ingin menggembirakan masyarakat sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini,” kata panitia acara Johannes Sonny.

Total ada 27 tim yang ikut lomba rujak uleg. Kriteria penilaian menyangkut kebersihan, rasa, penyajian, hingga kekompakan. Sedangkan untuk lomba catur hanya memberi waktu pertandingan selama 15 menit.

BACA JUGA: Kemeriahan Festival Rujak Uleg 2017 yang Kini Menjadi Simbol

”Sangat luar biasa melihat antusiasme warga. Ini akan kami jadikan ajang rutin tahunan demi menggalang kekompakan, persatuan serta menyebar semangat kepahlawanan. Semua orang bisa jadi pahlawan di bidang apapun,” jelas perwakilan dari Mawar Sharon Lianggono.

Suryani, salah satu peserta lomba mengaku senang. ”Pengalaman yang menarik bisa bikin rujak pakai kostum ini. Semangat jadinya,” ujar ibu dua anak tersebut. (JPNN/pda)

BACA JUGA: Risma: Rujak Uleg Simbol Surabaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Festival Rujak Uleg 2017, Wujud Nyata Bhinneka Tunggal Ika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler