Semen Gresik Raih SNI Award 2010

Juga Gapura Angkasa, Mahkota Dewi, dan Indocitra Widitama

Rabu, 10 November 2010 – 20:44 WIB
JAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menganugerahkan penghargaan kepada 12 nominasi dalam ajang SNI Award 2010Nominasi terdiri dari kategori perusahaan besar bidang jasa, kategori perusahaan kecil barang, kategori perusahaan menengah barang, dan kategori perushaan besar barang.

Kepala BSN Bambang Setiadi, mengatakan, SNI Award merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah melalui BSN kepada organisasi yang menerapkan SNI dan peduli pada pengembangan standar, serta memiliki kinerja yang baik.

"Tujuannya tentu untuk mendorong penerapan SNI oleh industri dan peningkatan pemahaman tentang manfaat SNI oleh masyarakat," kata Bambang di sela-sela acara SNI Award 2010, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (10/11) malam.

Peraih SNI Award 2010, antara lain, PT Semen Gresik untuk kategori perusahaan besar barang, PT Gapura Angkasa untuk kategori perusahaan besar jasa, PT Mahkota Dewa untuk kategori perusahaan kecil barang, dan PT Indocitra Widitama untuk kategori perusahaan menengah barang.

Bambang mengatakan, penilaian dilakukan terhadap seluruh aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi, terutama dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik

BACA JUGA: PLN Turunkan Pasukan Berani Mati

Antara lain, kepemimpinan dan manajemen, fokus pada pelanggan, pengembangan sumber daya, pengelolaan dan realisasi produk, serta hasil bisnis
"Pada tahun ini, ada 52 perusahaan yang mendaftar untuk mengikuti SNI Award," katanya.

Ajang SNI Award 2010 ini, lanjut Bambang, bukan untuk mencari siapa yang kalah atau menang, SNI Award merupakan kompetisi tanpa mengalahkan orang lain.

"Melalui ajang ini, diharapkan produsen dan konsumen semakin menghargai aspek mutu

BACA JUGA: Efek Obama Berlanjut di IHSG

BACA JUGA: Akibat Merapi, Garuda Rugi Rp 1,29 Miliar per Hari

Selain itu, produsen dan konsumen semakin memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar," pungkasnya.(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kinerja Garuda Diralat, Rugi jadi Untung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler