Semester I 2022, Sucofindo Bukukan Pendapatan Capai Rp 1,2 Triliun

Kamis, 18 Agustus 2022 – 22:04 WIB
Gedung PT Sucofindo. Foto Sucofindo

jpnn.com, JAKARTA - PT SUCOFINDO mencatatkan kinerja keuangan yang tumbuh positif sepanjang semester pertama pada periode Januari sampai dengan Juni 2022.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto menuturkan berdasarkan laporan evaluasi kinerja semester I, baik pendapatan maupun laba bersih menunjukan tren positif.

BACA JUGA: Kembali Sindir Angga Wijaya, Dewi Perssik: Berbakat Juga ya, Kamu Jadi Artis

“Kinerja PT SUCOFINDO pada semester pertama berdasarkan laporan keuangan yang telah dibukukan periode Januari sampai dengan Juni 2022 menunjukkan peningkatan. Hal ini sesuai dengan harapan dan target perusahaan,” ujar Budi.

PT SUCOFINDO membukukan pendapatan sebesar Rp 1,2 triliun sepanjang semester 1 2022, naik 10.2 % year on year, dibanding Rp 1,1 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

BACA JUGA: Hukum Menggunakan Cadar Bagi Wanita Muslimah

Mayoritas pendapatan PT SUCOFINDO periode Januari sampai dengan Juni 2022 bersumber dari pendapatan portofolio batu bara, yaitu sebesar Rp 247.2 miliar.

Sedangkan untuk laba bersih, PT SUCOFINDO berhasil membukukan Rp 115,5 miliar, naik 20.2 % year on year, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021, yaitu Rp 96.2 miliar.

BACA JUGA: Akselerasi Kemajuan Teknologi, Sucofindo Bersinergi dengan APN dan Great Wall China

“Kenaikan ini merupakan andil atas kolaborasi dan inovasi antara pegawai yang mengedepankan nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), serta sinergi dengan para stakeholder,” tutur Budi.

Sampai akhir 2022, PT SUCOFINDO juga masih berfokus pada pengembangan digital dan pengembangan jasa pada sektor pertambangan dan migas.

Untuk pengembangan digital, PT SUCOFINDO mampu melayani Sistem Pemantauan Kualitas Air Limbah secara Terus Menerus dalam Jaringan (SPARING) dan Monitoring Vessel Fuel Consumption.

Selanjutnya, untuk pengembangan portofolio mineral dan batu bara, PT SUCOFINDO turut mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan implementasi aplikasi Sistem Informasi Mineral dan Batu Bara (SIMBARA) untuk mengintegrasikan data pertambangan dari hulu sampai hilir.

Selain itu, PT SUCOFINDO turut berkolaborasi dengan IDSurvey, dalam jasa Green Economy dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

PT SUCOFINDO juga turut mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian Industri Halal Dunia pada 2024 melalui sertifikasi Halal dan pelatihan penyelia halal untuk pelaku usaha.

“Hal ini melalui peran PT SUCOFINDO sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Kami juga telah melaksanakan MoU dengan beberapa Pemerintah Provinsi dalam mewujudkan ekosistem halal,” kata Budi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler