Semoga Sayembara Mencari Perusak Bunga Bukan Sensasi Belaka

Sabtu, 25 November 2017 – 06:10 WIB
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano memamerkan uang sayembara Rp 1 miliar dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/11) untuk memberikan informasi perusak papan bunga #SaveTiangListrik. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - Seorang warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan bernama Irwansyah Putra mengaku siap mengikuti sayembara untuk mencari perusak karangan bunga #Save Tiang Listrik dan #Save Mr Bakpao untuk Ketua DPR Setya Novanto saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat. Irwansyah merasa optimistis bisa mengungkap pelakunya dan memenangi sayembara berhadiah Rp 1 miliar yang diadakan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (APIM) Sam Aliano itu.

“Saya siap mengikuti sayembara yang diadakan Sam Aliano. Saya yakin bisa mengungkap siapa pelaku perusakan papan karangan bunga itu,” katanya.

BACA JUGA: Dedi Mulyadi Klaim Ada 20 DPD Ngebet Pengin Munaslub

Namun, Irwansyah meminta agar Sam Aliano benar-benar berkomitmen dengan sayembara yang telah diumumkannya di sejumlah media itu. Irwansyah tak mau sayembara itu hanya sekadar basa-basi untuk mencari sensasi.

BACA JUGA: Optimistis Setya Novanto Bakal Segera Lengser

Warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan bernama Irwansyah Putrayang mengaku bisa menemukan pelaku perusak karangan bunga untuk Ketua DPR Setya Novanto saat dirawat di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Foto: Trimujoko Bayuaji

“Kalau saya bisa mengungkap siapa perusak karangan bunga itu, Sam Aliano harus sediakan uang Rp 1 miliar sesuai dengan janjinya di sayembara. Kalau dia lari dari janjinya, saya tuntut balik Sam Aliano, karena sayembaranya sudah tersebar dan tersiar di mana-mana,” tegas Irwansyah.

BACA JUGA: Agus Gumiwang: Slogan Golkar Harus Diubah

Seperti diketahui, Sam Aliano mengaku telah mengirimkan papan karangan bunga betuliskan “Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik” #Save Tiang Listrik untuk Setya Novanto saat dirawat di RSCM, Sabtu (19/11). Namun papan karangan bunga itu dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

Keesokan harinya, Sam Aliano kembali mengirimkan papan bunga ke RSCM Kencana dengan ucapan yang sama. Kali ini ditambahkan tulisan #Save Mr Bakpao. Namun, lagi-lagi papan karangan bunga itu dirusak.

Tak terima dengan hal tersebut, Sam Aliano lantas mengadakan sayembara berhadiah Rp 1 miliar. Dia juga menyediakan hadiah tambahan berupa menikah gratis bagi siapa pun yang mengungkap pelaku perusakan.

“Ini sebagai tanda bukti bahwa saya serius, benar dan tidak bohong akan memberikan hadiah. Hadiah tersebut sebagai bentuk pembelaan harga diri saya,” kata Sam Aliano.(bay/jpk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Diminta Berhati-hati Memilih Pengganti Novanto


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler