Sempat Buron, Pelaku Begal Bu Guru Ini Akhirnya Tertangkap

Jumat, 20 November 2020 – 23:38 WIB
Aidil, pelaku begal guru ini akhirnya ditangkap polisi setelah sempat buron. foto: sumeks.co

jpnn.com, PALI - Aidil, 31, pelaku begal yang kerap beroperasi di wilayah kecamatan Penukal dan Abab dalam Bumi Serepat Serasan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sumsel, akhirnya diringkus.

Pelaku ditangkap di rumahnya, Kamis (19/11) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Kesal, Pemuda Ini Tebas Tangan Bule Australia

Korbannya seorang guru bernama Eva, 24, warga Purun. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya Ermawati dari arah Desa Betung menuju Desa Purun.

Setibanya di lokasi kejadian, dua pelaku mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega warna merah silver langsung menyalip sepeda motor yang dikendarai korban.

BACA JUGA: Otak Pelaku Pembunuhan Sadis Abdie Hakim Diringkus, Begini Pengakuannya

Setelah menyalip sepeda motor korban, pelaku menyuruh korban untuk menghentikan sepeda motor miliknya sambil menodongkan senpira laras pendek dan mengambil paksa sepeda motor milik korban.

Kasat Reskrim Polrs PALI AKP Rahmad Kusnedy, mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan LP/B/170/XI/2020/Sum-sel/Res Penukal Abab Lematang Ilir/Sek Penukal Abab, Tanggal 09 November 2020.

BACA JUGA: Begal Sadis Pembacok Pengendara yang Berhenti di Pinggir Jalan Ditangkap, Nih Tampangnya

“Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Yamaha Fino warna merah muda milik korban. Pelaku dua orang dan pelaku satunya yakni Julianto lebih dahulu kami amankan,” jelasnya.

Sementara, pelaku Aidil mengatakan, bahwa dirinya sempat melarikan diri meninggalkan rumahnya ke kabupaten-kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan dan akhirnya kembali pulang ke rumah secara diam-diam.

BACA JUGA: Buru Perampok Toko Emas, Polisi Bakal Kuras Sebuah Rawa di Desa Ujong Kalak

“Saya pulang, pak. Tetapi ternyata langsung ditangkap polisi pak. Saya keliling ke beberapa kabupaten untuk menghindari penangkapan. Saya baru pertama kali melakukan,” akunya. (ebi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Ultimatum Tujuh Pelaku Begal Sadis di Sukarami


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Begal   pembegalan  

Terpopuler