Sempat Ketar-Ketir, Arema Akhirnya Lolos

Jumat, 04 Maret 2016 – 18:25 WIB
Suporter Arema. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com - SAMARINDA - Arema Cronus sempat berada di ujung tanduk pada babak pertama setelah tertinggal 0-1 dari Persela. Tapi, pada 45 menit babak kedua, Singo Edan bangkit.

Spot Jantung para Aremania di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (4/3) sore berhasil disetop oleh pemain Arema. Itu setelah Singo Edan membalikkan keadaan menjadi 3-1.

BACA JUGA: Ssstt... Presiden Barcelona Diam-Diam Temui Mantan Direktur Ini

Sejak peluit kick off, Arema memang sudah unggul penguasaan bola 70-30 persen dibandingkan pemain Persela. Kontrol bola ada di kaki pemain-pemain tim asal Kota Apel tersebut.

Namun, beberapa peluang yang didapat tak berhasil dimaksimalkan oleh Cristian Gonzales. Sebaliknya, terus ditekan, Persela ternyata sukses membuat satu gol pada menit ke-40.

BACA JUGA: Maradona Bakal Boyong Neymar dan Messi jika Arsiteki Klub Ini

Adalah striker jangkung Herman Dzumafo yang sukses memaksimalkan peluang matang tersebut. Berawal dari pergerakan di sisi kiri Arema, Dzumafo berhasil melepaskan diri dan mendapatkan bola.

Sempat mengecoh Hamka Hamzah yang jatuh terguling-guling, Dzumafo langsung menceploskan bola dengan placing kaki kirinya. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Duh, Arema Sudah Ketinggalan Satu Gol

Pada babak kedua, Arema melakukan perubahan strategi dan lebih memaksimalkan serangan sektor sayap. Terus bekerja keras menyamakan kedudukan, Arema akhirnya mendapatkan gol.

Vizcarra mencetak gol setelah memanfaatkan kerja sama segitiga, berawal sundulan Gonzales yang diarahkan ke Lopicic langsung disodorkan ke kaki Vizcarra. Sekali ancang-ancang, Vizcarra melepaskan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang Khoirul Huda pada menit ke-53.

Setelah gol penyeimbang 1-1 itu, Arema semakin bersemangat menyerang. Menit ke-55, sepakan keras Ferry Aman Saragih nyaris mengubah kedudukan, tapi masih membentur mistar.

Cristian Gonzales, Hendro Siswanto, Lopicic berturut-turut mendapatkan peluang, tapi lagi-lagi gol gagal tercipta berkat tembok tangguh Laskar Joko Tingkir.

Serangan bertubi-tubi yang diberikan Arema akhirnya membuat pertahanan Persela bobol. Pada menit ke-66, berawal dari setpiece corner kick Ferry Aman Saragih, Hamka Hamzah yang tak terkawal sukses menyundul bola dan skor berubah 2-1 untuk Arema.

Pada menit ke-75, giliran Lopicic yang sukses menceploskan bola usai memanfaatkan kelengahan Eky Taufik. Setelah gol itu, Persela baru terbangun dari tidurnya. Tapi, usaha mereka untuk membalas gol Arema, gagal terwujud.

Faktor bermain dengan 10 pemain setelah Victor Pae dikeluarkan menit ke-25 membuat Persela harus bekerja ekstra keras. Tapi, sampai peluit panjang, skor tak berubah. 

Hasil itu membuat Arema lolos ke babak selanjutnya, karena mengoleksi enam poin. Hasil dua kali menang. Persela sendiri saat ini tinggal menunggu hasil PBFC kontra Persegres yang dimainkan malam ini. Hasil imbang saja, membuat Persela tersingkir. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alhamdulillah, Tim Uber Indonesia Lolos Putaran Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler