Sempat Kurang Sehat, Habib Rizieq Langsung Bersemangat Merespons Tuntutan 6 Tahun Penjara

Jumat, 04 Juni 2021 – 13:56 WIB
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengungkap kondisi kesehatan kliennya yang saat ini ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Menurutnya, Habib Rizieq saat ini sedang istirahat akibat kurang sehat.

BACA JUGA: Jaksa Tuntut Habib Rizieq 6 Tahun Penjara dalam Perkara Tes Usap RS Ummi

"Beliau (Habib Rizieq) agak kurang sehat. Jadi, sedang istirahat," kata Aziz Yanuar kepada JPNN.com, Jumat (4/6).

Mantan sekretaris bantuan hukum DPP Front Pembela Islam atau FPI itu juga membeberkan respons Habib Rizieq terhadap tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dalam perkara tindak pidana pemberitahuan bohong hasil tes usap di RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Rocky Gerung: Khofifah dan Pak Jokowi Ingin Habib Rizieq Bebas

Menurut Aziz, Habib Rizieq yang awalnya kurang sehat, langsung bersemangat mendengar serta merespons tuntutan enam tahun penjara yang disampaikan JPU dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), kemarin (3/6).

"Responsnya beliau, tadinya kurang sehat, kemarin, pas sidang mendengar tuntutan jaksa enam tahun langsung sehat dan semangat lagi," ujar Aziz.

BACA JUGA: Polisi Amankan 5 Orang yang Diduga Simpatisan Habib Rizieq

Melihat semangat Habib Rizieq, pihaknya makin bersemangat disertai keyakinan kepada Allah SWT, bahwa kezaliman yang dialami Habib Rizieq akan musnah.

"Pasti akan musnah dan dibalas dunia akhirat," tegas Aziz Yanuar.

Sebelumnya, JPU meminta majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara RS Ummi Bogor memutuskan Habib Rizieq terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 14 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Juncto Pasal 55 Ayat 1 Kesatu KUHP.

JPU meminta majelis menjatuhkan pidana enam tahun penjara kepada Rizieq Shihab.

Selain itu, JPU menyebutkan hal yang memberatkan Habib Rizieq di antaranya klaim eks pimpinan Front Pembela Islam atau FPI itu yang menyatakan dirinya sehat saat dirawat di RS UMMI Bogor menimbulkan keonaran.

Rizieq juga dianggap telah menghambat program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 karena menolak hasil tes usap PCR-nya dilaporkan pihak RS UMMI ke Satgas Covid-19 Kota Bogor. (cr3/jpnn)

 

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler