Sempat Membuka Mata, Schumacher Mulai Bisa Berkomunikasi

Kamis, 19 Juni 2014 – 18:39 WIB
Michael Schumacher. Getty images

jpnn.com - LAUSANNE- Berita baik buat fans Michael Schumacher. Legenda Formula 1 itu dikabarkan sudah mulai bisa berkomunikasi, meski belum bisa mengucapkan sepatah kata.

Disebutkan, Schumacher sempat bisa membuka mata dan memberikan sebuah anggukan.

BACA JUGA: Tabarez Akui Suarez Pemain Sangat Penting

Kamis (19/6), The Independent melansir, sejak dipindah dari perawatan intensif awal pekan ini, juara tujuh kali Formula 1 itu menunjukkan progres menyenangkan jika membayangkan derita yang dia alami saat dan usai kecelakaan enam bulan yang lalu.

Schumi, karib sosok ini disapa, mengalami kecelakaan saat bermain ski di Meribel, Prancis, Desember tahun lalu.

BACA JUGA: Cetak Gol Indah, Cahill tak Menyesal Tinggalkan Piala Dunia

Sebuah sumber yang dekat dengan keluarga Schumacher mengatakan, dipindahkannya Schumi dari rumah sakit di Prancis ke rumah sakit di dekat rumahnya di Swiss, belum berarti kondisi Schumi sudah membaik.

"Namun memang dia tidak lagi harus berada di perawatan intensif dan program rehabilitasi yang sekarang sedang berjalan," kata sumber tersebut.

BACA JUGA: Tunggal Putri Habis, PBSI Kritik Mental Pemain

"Dia mungkin masih akan mengalami sadar atau tidak. Namun setidaknya, lebih baik dan lebih teratur dibandingkan pada bulan April."

"Dia tentu belum bisa bicara, namun ada tingkat komunikasi yang sudah membaik. Dokter dan keluarganya berbicara dengannya, namun dia masih lelah dan butuh banyak istirahat," pungkasnya. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Yakin Segera Kalahkan Marquez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler