Tabarez Akui Suarez Pemain Sangat Penting

Kamis, 19 Juni 2014 – 17:36 WIB
Luis Suarez. Foto: Getty Images

jpnn.com - SAO PAOLO - Uruguay akan menjalani laga hidup mati menghadapi Inggris di Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (20/6) dini hari WIB.

Ada kabar baik bagi Uruguay jelang laga tersebut. Striker andalan mereka, Luis Suarez sudah siap tampil meski dengan kebugaran yang diragukan 100 persen fit.

BACA JUGA: Cetak Gol Indah, Cahill tak Menyesal Tinggalkan Piala Dunia

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, menyatakan, Suarez telah pulih dengan sangat baik. Lututnya sudah bisa beradaptasi dengan pelatihan. "Dia sudah berlatih dan bermain dengan rekan satu timnya selama minggu terakhir ini," kata Tabarez seperti dilansir situs resmi FIFA, Kamis (19/6).

Tabarez mengungkapkan, Suarez merupakan pemain yang sangat penting untuk timnya. Bahkan di saat  tidak fit 100 persen, Suarez bisa melakukan banyak hal untuk Uruguay.

BACA JUGA: Tunggal Putri Habis, PBSI Kritik Mental Pemain

"Jika dia bermain kita harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa dia tidak fit karena selama bekerja keras Liga Premier. Bahkan jika dia tidak 100 persen dia seseorang yang bisa memberikan banyak untuk timnya," ujar Tabarez. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Rossi Yakin Segera Kalahkan Marquez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Main Jelek, Owi/Butet Lolos ke Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler