Semua Tentang Solo (Sejauh Ini)

Jumat, 20 Oktober 2017 – 23:54 WIB
Ron Howard mengumumkan judul film garapannya di Instagram pada Selasa (17/10). Pemeran Beckett, Woody Harrelson mengenakan kaus dengan judul yang sama. (INSTAGRAM RON HOWARD, INSTAGRAM WOODY HARRELSON)

jpnn.com - Berbeda dengan film Star Wars lainnya, Solo yang merupakan spin-off kedua ini terbilang tidak terlalu ”rahasia”. Sutradara Ron Howard hobi menebar spoiler lewat foto unggahan di media sosialnya.

Sampai-sampai, sejumlah follower meminta dia berhenti memberi bocoran. Apa saja yang pernah dia ungkap? (dil/jpnn)

BACA JUGA: Spin Off Star Wars, Baru Judul Sudah Panen Kritik

 

Simbol di Batu

BACA JUGA: 5 Hal Menarik di Trailer Perdana Star Wars: The Last Jedi

Pada 26 September, Howard mengunggah ukiran batu mirip hieroglif di Twitter. ”Ada yang bisa menerjemahkannya buatku? #McQuarrie #UntitledHanSoloMovie,” cuitnya. Tagar pertama merujuk pada seniman yang menciptakan konsep trilogi orisinal Star Wars, Ralph McQuarrie. Beberapa ikon karyanya muncul di tempat sakral yang notabene berhubungan dengan Jedi Order. Fans pun beranggapan akan ada plot tentang Jedi Order.

 

BACA JUGA: Trailer The Last Jedi: Obral Bocoran, Malah Tambah Penasaran

Periode Berbahaya

”Sedang syuting scene periode penuh keputusasaan dan berbahaya di Galaksi.” Begitulah cuitan Howard pada 23 September. Dia juga mengunggah foto setting yang berdebu dan kemerahan. Terlihat siluet beberapa benda –mulai tripod, tumpukan bungkusan, hingga mesin– serta sosok berjubah dan siluet orang. Amat mungkin, ada adegan perang (atau setidaknya setelah perang).

 

Kessel Run Muncul

Semua fans tahu, Han Solo punya rekor melintasi Kessel Run dalam waktu 12 parsecs. Nah, amat mungkin, scene ikonis itu muncul. Sebab, pada 20 September, Howard mengunggah foto pintu masuk tambang. ”Spicey?” tulisnya dalam caption. Spice merupakan istilah dalam Star Wars untuk komoditas tambang. Kessel Run merupakan rute ilegal yang banyak digunakan untuk melakukan jual beli spice.

 

Kenalkan Karakter Baru

Howard kini mungkin menjadi salah satu sutradara favorit fans Star Wars. Di Twitter pada Senin lalu, Howard mem-posting foto dirinya bersama dua aktor dalam balutan seragam Imperial. Dia menulis #tagandbink? sebagai caption. Sudah pasti itu merujuk pada karakter petugas Tag Greenley dan Bink Otauna. Karakter ciptaan Kevin Rubio dan Lucas Marangon itu mengawali debutnya pada Oktober 2001 dalam eponymous Star Wars: Tag & Bink Are Dead #1 yang diterbitkan Dark Horse Comics.

 

Sambutlah Darth Vader

Tokoh favorit fans bakal kembali. Darth Vader akan muncul dalam Solo. Lucasfilm maupun Howard memang tidak pernah mengonfirmasinya. Namun, hal itu terungkap ketika pemeran Vader di Rogue One: A Star Wars Story Spencer Wilding absen dari event Fandom Fest di Kentucky pada Juli lalu.

”Spencer tidak bisa menghadiri acara karena tengah syuting film terbaru di jagat film Star Wars. Spencer akan kembali tahun depan,” tulis situs penyelenggara event tersebut. Pada Juli, satu-satunya proyek Star Wars yang tengah syuting adalah Solo. Dalam foto yang diunggah Howard pada 23 September di Twitter, tampak siluet sosok berhelm dan berjubah. Siapa lagi kalau bukan Anakin Skywalker alias Darth Vader?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutradara Film Han Solo Menebar Kode di Instagram


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler