Senangnya, Para Pengantin Bisa Pinjam Gratis Mobil Mewah Wali Kota Probolinggo

Jumat, 29 Januari 2021 – 16:01 WIB
Mohammad Kasman dan Muawanah, pasangan pengantin pertama yang memanfaatkan mobil dinas Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur. Foto:Ngopibareng.id

jpnn.com, PROBOLINGGO - Mobil dinas Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin boleh dipinjam warganya yang akan menikah. Belum sepekan ditawarkan sudah antre tujuh calon pengantin warga Probolinggo.

Pasangan pertama yang beruntung naik mobil dinas itu adalah Mohammad Kasman (42) tahun dan Muawanah (41). Mereka merupakan warga Kelurahan Kedungasem, Kota Probolinggo.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Rizieq Dilaporkan ke Polda Jabar, Abu Janda Sebut Nama FPI, Amerika Puji Indonesia

Pasangan duda dengan janda yang menikah lagi itu menggunakan mobil dinas untuk perjalanan pergi dan pulang (PP)  dari rumah ke Kantor Urusan Agama (KUA) Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu, 27 Januari 2021.

Pasangan pengantin dijemput mobil dinas lengkap dengan sopir pribadi. Kendaraan merek Nissan Elgrand bernopol N 1 PP itu dibeli Pemkot Probolinggo pada 2018 kisaran Rp900 juta. 

BACA JUGA: So Sweet, Wali Kota Persilakan Warga Pakai Gratis Kendaraan Dinasnya untuk Mobil Pengantin

Pasangan pengantin yang rumahnya berdekatan di Jalan Kapten Saroe, Kelurahan Kedungasem itu, tiba di KUA sekitar pukul 09.00.

Setelah melakukan akad-nikah, keduanya menuju ke rumah dinas wali kota di Jalan Panglima Sudirman nomor 1, Kota Probolinggo.

BACA JUGA: Lihat, Pengantin Baru Naik Perahu Karet di Tengah Banjir

Habib Hadi, panggilan akrab walikota sudah menunggu di rumah dinas. “Saya sengaja memberikan ucapan selamat sekaligus kado buat pasangan pengantin,” ujarnya saat menyambut pengantin.

Kedua pengantin hanya terlihat tersenyum. “Terima kasih, Pak Wali telah memberikan ucapan selamat, juga meminjamkan mobdinnya untuk kami pakai,” kata Kasman.
 
Kasman mengaku pada Minggu, 24 Januari 2021 mengajukan pinjaman mobil dinas wali kota melalui Bagian Umum, Pemkot Probolinggo.

“Alhamdulillah, disetujui dan kami jadi pasangan pengantin pertama yang menggunakan mobil dinas wali kota,” katanya.

Meski bukan “pengantin baru”, karena sebelumnya pernah berumah tangga, Kasman dan Muawanah mengaku, senang.

Kasman mengaku, sudah punya anak bahkan cucu, sementara Muawanah sudah memiliki anak gadis remaja.

“Silakan pasangan pengantin lainnya yang ingin meminjam mobdin, kami tunggu,” kata Habib Hadi. Prosesnya gampang tinggal mengajukan permohonan ke Bagian Umum dan tanpa biaya alias gratis.

Hingga kini sudah ada tujuh pasangan pengantin yang antre hendak meminjam mobdin berpelat merah itu.

 Disinggung apakah saat dipinjam warga untuk keperluan menikah, wali kota tidak terganggu kinerjanya, Habib Hadi menggelengkan kepala.

“Tidak ada masalah, saya masih bisa pakai mobil pribadi. Bahkan hari ini saat ada acara, saya nunut mobil kepala OPD. Tidak ada masalah,” katanya. (ngopibareng/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler