Senator DKI Tagih Janji Jokowi

Rabu, 26 Maret 2014 – 17:46 WIB
Anggota DPD RI dari DKI Jakarta, AM Fatwa di Jakarta, Rabu (26/3). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa menyatakan bahwa Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi punya hak politik untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Namun, Fatwa yang juga anggota DPD dari DKI itu mengingatkan janji Jokowi untuk memimpin DKI hingga 2017.

"Bagi saya, itu (jadi capres, red) hak politik Jokowi dan dan partainya. Tapi sebagai pendukungnya, saya tetap menagih janjinya tentang Jakarta Baru itu," ujar Fatwa di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (26/3).

BACA JUGA: Program Normalisasi Waduk Pluit Diyakini akan Sukses

Selain itu, Fatwa mengingatkan janji Jokowi saat masa kampanye di Pilkada DKI untuk mewujudkan Jakarta Baru. "Bahkan saya sudah tulis surat ke Jokowi tentang itu dan dalam sebuah pertemuan, Jokowi mengaku sudah membaca surat saya itu," ungkapnya.

Lebih lanjut Fatwa juga mengaku telah menyurati Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok agar jangan sering emosi ketika dikritisi. Menurut senator dari DKI itu, seorang politikus tak semestinya gampang marah.

BACA JUGA: Janda Penjual Nasi Dihabisi dengan Palu dan Gunting

"Saya juga sudah ingatkan dia, kalau dikritik jangan marah. Jadi pemimpin di negara demokrasi tidak boleh berkuping tipis," ujarnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: BKD: Laporkan Dugaan Manipulasi Honorer K2 ke Polisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Ahok Jadi Gubernur Ditolak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler