Sengaja Minta Kartu, Iniesta Terancam Sanksi

Rabu, 20 April 2011 – 13:17 WIB
BARCELONA - Jamaknya pemain pasti menghindari kartu kuning atau merahNamun, Andres Iniesta bisa jadi perkecualian

BACA JUGA: Target Tiga Poin Singo Edan

Gelandang Barcelona itu diduga sengaja mencari kartu kuning saat first leg perempat final Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Nou Camp (6/4)
Dia sengaja memprovokasi wasit dengan mengabaikan lokasi tendangan bebas yang didapat Barca.

Alhasil, wasit Craig Thomson pun mengganjar Iniesta dengan kartu kuning

BACA JUGA: Manchester United Terancam Sanksi dari FA

Iniesta pun absen pada laga kedua di Donestk
Dengan begitu, dia bebas kartu saat Barca meladeni Real Madrid di semifinal.

Skenario itu, tampaknya, dicium oleh UEFA

BACA JUGA: Pengurus Baru Harus Terbentuk Sebelum 21 Mei

Asosiasi Sepak Bola Eropa itu pun berencana menjatuhkan sanksi kepada IniestaKalau dugaan sengaja mencari kartu kuning itu benar, Iniesta harus absen pada first leg semifinal di Santiago Bernabeu pada 27 April nanti.

Ancaman sanksi dari UEFA langsung direspons BarcaMereka mengirimkan surat banding, meminta UEFA membatalkan rencana menjatuhkan sanksi untuk Iniesta.

"Barcelona menyakini bahwa pemain memiliki niat baikItu akan jadi argumen kamiKami pikir ancaman itu tak sebanding dengan sanksiKami juga menyangkal tuduhan kesengajaan yang dilakukan pemain kami," demikian keterangan di situs resmi Barca.

Kehilangan Iniesta memang bakal menjadi pukulan telak bagi BarcaGelandang timnas Spanyol itu adalah nyawa di lini tengah Barca bersama dengan Xavi HernandezKolaborasi keduanya membuat Barca begitu dominant dalam penguasaan bola.

Iniesta adalah salah seorang pemain Barca yang paling sering turun lapanganDia tidak pernah absen di Liga PrimeraSedangkan di Liga Champions dia hanya sekali absenYakn saat second leg perempat final di kandang Shakhtar.

Iniesta bisa dibilang sebagai pemain tak tergantikan di lini tengah BarcaXavi beberapa kali disimpan untuk menghemat tenaganyaDemikian juga Sergio Busquets yang sering digeser ke belakangKarena itu, Barca pun melakukan segala cara untuk tetap bisa memainkan Iniesta(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Tetap Cekal George-Arifin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler