Senin Depan, Pelajar Pemegang KJP Gratis Naik Transjakarta

Kamis, 20 Agustus 2015 – 22:15 WIB
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pelajar yang memilki Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa naik bus Transjakarta gratis mulai Senin (24/8) mendatang. Hal itu sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih menyatakan, para pelajar gratis naik bus Transjakarta pada hari dan jam sekolah.

BACA JUGA: Rumah Rata dengan Tanah, Bocah Kampung Pulo Ini Menangis

"Kami akan menggratiskan layanan Transjakarta bagi pelajar pemegang KJP pada Senin-Sabtu dan pada 05:00-07:00 WIB dan 12:00-18:00 WIB," kata Kosasih dalam keterangan tertulis, Kamis (20/8).

Dia menjelaskan, para pelajar yang ingin mendapatkan fasilitas gratis naik bus Transjakarta harus mengenakan seragam sekolah. Selain itu, mereka harus membawa kartu KJP dan kartu pelajar.

BACA JUGA: Penggusuran Dihentikan, Jalan Jatinegara Barat Dibuka Lagi

Nama dan foto yang berada di kartu pelajar harus sesuai dengan nama di KJP. PT Transportasi Jakarta berharap, fasilitas naik bus Transjakarta gratis ini bisa bermanfaat bagi para pelajar di ibukota.

Kosasih mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung program itu. "Karena hal ini akan dibiayai melalui PSO," sambung Kosasih.

BACA JUGA: Rusuh Kampung Pulo, Kapolri: Tidak Bisa Negosiasi, Ditindak

Kosasih mengatakan, PT Transportasi Jakarta akan meningkatkan layanan gratis naik bus Transjakarta bagi pelajar. Saat ini, penanganannya masih dilakukan secara manual. Namun ke depannya, layanan itu akan dilakukan dengan melakukan tapping KJP pada ticket gate di halte Transjakarta.

Hal itu mensyaratkan KJP harus sudah menggunakan teknologi baru, yaitu teknologi kartu combo. "Bank DKI telah ditunjuk oleh Gubernur DKI sebagai Project Leader untuk kartu KJP combo yang baru ini dalam Rapimgub," tandas Kosasih. (gil/jpnn)

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Dukung Pemprov DKI Gusur Warga Kampung Pulo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler