Sensitif Beri Edukasi Pernikahan dan Kehamilan Sehat Lewat Instalasi Seni

Jumat, 25 Agustus 2023 – 21:00 WIB
Sensitif menggelar pameran seni unik Positif Journey. Foto: dok Sensitif

jpnn.com, JAKARTA - Setiap pasangan yang memiliki rencana untuk memiliki anak wajib mempersiapkan diri dengan baik, agar masalah pertumbuhan dan perkembangan buruk pada anak, seperti stunting dapat dicegah.

Atas dasar itu, Sensitif ikut membantu pemerintah dalam menekan angka stunting di Indonesia, menjadi 14 persen pada 2024.

BACA JUGA: Potensi Kehamilan Bayi Tabung Meningkat dengan Teknologi Ini

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan ialah dengan mengadakan pameran seni yang unik dan menarik, bernama "Positif Journey".

Positif Journey dibangun di area seluas 1.194,32 meter persegi di Mall of Indonesia.

BACA JUGA: 5 Fakta Soal Pernikahan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Kolaborasi antara Positif Journey dan Haluu World menciptakan pengalaman menarik untuk menjelajahi perencanaan kehidupan pernikahan yang bahagia dan sehat.

Pengunjung diajak merasakan momen-momen penting mulai dari pernikahan, perencanaan keluarga, hingga akhirnya memiliki anak sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat.

BACA JUGA: Sambut Program Prabowo Subianto Tekan Angka Stunting, Iwan Bule Langsung Gerak Cepat

Positif Journey memiliki 11 ruangan instalasi seni yang berbeda. Pengunjung memulai perjalanan dengan memasuki ruangan bernama "Tunnel", di mana mereka dapat merasakan atmosfir pernikahan dengan melewati terowongan yang indah dengan dekorasi bunga yang mengingatkan pada sebuah pernikahan.

Di akhir terowongan, pengunjung akan menemukan instalasi bernama "Just Married", yang paling terkenal ialah "bed of roses" dengan tulisan "Just Married".

Di situ, pengunjung dapat menikmati perubahan cahaya lampu yang memberikan efek gelap dan terang bergantian.

Saat suasana gelap, kalimat-kalimat tentang pertanyaan umum dari netizen untuk pasangan suami-istri akan muncul.

Setelah itu, pengunjung melanjutkan perjalanan ke ruangan-ruangan lain yang lebih seru, seperti "Family Planning", "Fertile Period" dengan penjelasan tentang cara menghitung masa subur, "Ovarium Ready", "Insemination", "Pregnancy", "Give Birth", hingga berakhir di ruangan "Menstruation".

Salah satu ruangan yang unik ialah "Insemination", di mana pengunjung akan mengalami perasaan seperti sperma yang berlomba mencapai sel telur.

Terinspirasi dari permainan Pac-Man, rintangan-rintangan seperti bola raksasa harus diatasi untuk mencapai sel telur.

Di ruangan itu, pengunjung harus mengatasi rintangan berupa bola raksasa untuk mencapai sel telur.

CEO PT. Danpac Pharma Yoevan Wiraatmaja menyatakan pameran seni Positif Journey bertujuan untuk mengajak pasangan muda agar mempersiapkan kehamilan dengan baik untuk kesehatan ibu dan anak.

"Konsep itu diharapkan dapat membantu pasangan yang sedang merencanakan pernikahan untuk membayangkan dan merasakan momen-momen bahagia dalam kehidupan berumah tangga," kata dia dalam keterangannya, Jumat.

Dalam kesempatan sama, CoFounder dari Haluu World Norine Wibowo menambahkan pameran seni Positif Journey yang didukung oleh Sensitif dari PT. Danpac Pharma merupakan platform menarik bagi pasangan yang baru menikah atau yang akan menikah.

Pengunjung tidak hanya menikmati instalasi seni yang unik, tetapi juga merasakan proses pernikahan mereka melalui instalasi-instalasi tersebut.

Selain membangun instalasi seni, Sensitif juga berkomitmen dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi angka stunting di Indonesia melalui kegiatan sosial.

Sensitif memberikan sumbangan senilai Rp 50.000.000 kepada Yayasan 1000 Daysfund yang berfokus pada penanganan stunting di Indonesia.

Pameran seni Positif Journey akan berlangsung mulai tanggal 25 Agustus 2023 hingga 24 September 2023 secara gratis di Mall of Indonesia, Jakarta.

Informasi lebih lanjut mengenai Positif Journey dapat ditemukan di akun Instagram resmi @sensitif_id. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekan Angka Stunting, BSKDN Bangun Kolaborasi Riset dengan Tanoto Foundation


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler