Seperti Jokowi, Prabowo Juga Dukung Kemerdekaan Palestina

Selasa, 24 Juni 2014 – 18:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kubu pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga menegaskan dukungannya untuk kemerdekaan negara Palestina. Juru bicara Prabowo-Hatta, Bara Hasibuan mengatakan, hal tersebut sejak awal sudah menjadi cita-cita pasangan nomor urut 1 itu.

"Pak Prabowo ingin memperjuangkan Palestina jadi negara merdeka, itu yang terpenting," kata Bara kepada wartawan di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (24/6).

BACA JUGA: Tegaskan Pernyataan Wiranto soal Prabowo Tak Salahi Konstitusi

Sebelumnya, dalam acara debat kandidat, capres nomor urut 2 Joko Widodo menyatakan dengan tegas mendukung kemerdekaan Palestina. Capres yang biasa disapa Jokowi itu juga mendukung Palestina untuk menjadi anggota tetap PBB.

Menurut Bara, dukungan terhadap Palestina sebenarnya tidak perlu lagi diungkapkan secara terbuka. Pasalnya, Indonesia sejak dulu selalu mendukung Palestina.

BACA JUGA: Indonesia Jadi Pusat Produksi Suku Cadang Leopard di Asia

Karenanya, Bara menilai, pernyataan Jokowi tidak akan berpengaruh pada elektabilitas.

"Kemerdekaan Palestina itu sudah jadi aspirasi mayoritas rakyat Indonesia. Tidak mungkin ada calon presiden yang mengambil sentimen yang bertentangan dengan rakyat," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Waketum PD Bantah Copot Noriyu karena Tak Dukung Prabowo-Hatta

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Belum Respons Permintaan Wantimpres soal Hukuman Prabowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler