Serba Spektakuler di Turnamen Candaan Jatim

Kamis, 17 Maret 2016 – 16:02 WIB
Dari Kanan ke Kiri. Sugianto, Ketum Candaan Nurhadi, Ketua Pembina Jatim Rudi Urip, Laksamana (Purn) Agus Soehartono, bersama golfer lain. Foto : Dok Candaan

jpnn.com - Tak sampai sebulan lagi, Surabaya akan menjadi saksi dihelatnya turnamen golf serba spektakuler. Diselenggarakan oleh Candaan Golf Club Wilayah Jawa Timur, turnamen tersebut tak sekadar menggunakan kata spektakuler sebagai branding event, tetapi juga teraplikasi dalam penyelenggaraan.

Bagaimana tidak, turnamen yang rencananya dimainkan pada 16 April mendatang itu akan menggunakan dua golf course sekaligus. Yakni Bukit Darmo Golf (BDG) dan Graha Famili Golf Course. Menariknya, penggunaan dua lapangan ini akan dirasakan oleh setiap pemain yang ikut serta. Sebab, 9 hole akan dilakukan di BDG dan 9 hole lainnya akan dimainkan di Graha.

BACA JUGA: Guardiola Sindir Kritikan Marotta kepada Wasit

Inspirasi diadakannya turnamen dengan konsep berbeda itu, tidak lepas dari keinginan membangkitkan semangat golf di Jawa Timur. ”Apalagi, letak kedua lapangan ini memang berdekatan. Sehingga memungkinkan diselenggarakan turnamen seperti ini,” jelas Ketua Pembina Candaan Golf Club Wilayah Jawa Timur, Rudi Urip Santosa.

”Untuk mendukung terselenggaranya event ini, bahkan pagar pembatas kedua lapangan golf pun akan dibuka khusus,” imbuh pria tinggi besar tersebut.

BACA JUGA: Inilah Pemain Prancis Terbaik di Liga Champions

Karena konsepnya yang berbeda dan diyakini menjadi yang pertama, bahkan di kawasan Asia Tenggara sekalipun, Museum Rekor Indonesia (MURI) berencana akan memberikan penghargaan secara langsung.

Hal spektakuler kedua yang akan tersaji dalam turnamen dengan total peserta 440 golfer itu adalah, banjir hadiah yang ditawarkan. Total ada 9 mobil, uang tunai ratusan juta, dan emas ratusan gram yang akan dibagikan sebagai hadiah hole in one. Untuk lucky draw sendiri ada 6 sepeda motor, dua mobil, dan puluhan hadiah menarik.

BACA JUGA: Ronaldo Paling Tajam, Muenchen yang Terganas

”Jangan lupa, hal spektakuler lain di turnamen kali ini adalah peserta sudah sold out jauh-jauh hari. Bahkan, waiting list sudah panjang daftarnya,” ujar Ketua Umum Candaan Golf Club Nurhadi.

Beberapa pejabat dan mantan pejabat pun dipastikan hadir dalam turnamen nanti. Di antaranya tiga orang mantan Panglima TNI, yakni Jenderal Moeldoko, Marsekal Djoko Suyanto, dan Laksamana Agus Soehartono. ”Beberapa menteri dan pengusaha juga confirm akan ikut ambil bagian,” jelasnya.

Agar turnamen berlangsung lancar, pagi hari tadi digelar laga ujicoba yang dihadiri oleh Laksamana Agus Soehartono, Ketua Umum Candaan Nurhadi, Ketua Wilayah Bali Susila, dan beberapa golfer Jatim sebagai tuan rumah. (jpnn/pda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disingkirkan Munchen, Begini Ungkapan Kekecewaan Pogba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler