Serena Tersisih di Babak Keempat

Selasa, 28 Juni 2011 – 16:20 WIB
LONDON - Langkah juara bertahan Serena Williams tertahan di babak keempat turnamen grand slam Wimbledon, kemarin (27/6)Mantan petenis putri nomor satu dunia tersebut kalah dari petenis Prancis Marion Bartoli dua set langsung 6-3, 7-6.

Kekalahan itu menunjukkan bahwa dirinya belum kembali ke performa terbaik setelah istirahat panjang akibat cedera dan sakit

BACA JUGA: Persib Lebih Hati-hati

Nyaris setahun petenis Amerika Serikat itu harus memulihkan diri dari operasi kakinya dan juga pembekuan darah di paru-parunya.

Dia baru kembali ke lapangan dua pekan jelang Wimbledon
Ketika itu dia terjun di turnamen pemanasan jelang Wimbledon di Estborne, Inggris, dan kalah pada babak kedua dari petenis Rusia Vera Zvonareva, yang sekarang berada di peringkat ketiga WTA.

Meski kalah, Serena sempat membuat Bartoli kewalahan pada set kedua

BACA JUGA: Ingin Barter Drogba dengan Turan

Di mana dia memaksa pertandingan berlangsung 13 game
"Mengalahkan Serena seperti impian yang jadi nyata, dia adalah seorang juara yang hebat," kata Bartoli, seperti dikutip Reuters.

Bartoli mengaku bahwa mengalami pergulatan mental yang hebat ketika melawan Serena

BACA JUGA: Siapkan Laporan Evaluasi Pemain Maung

"Dia sangat menekanBila Anda melihatnya, maka akan semakin sulit untuk bertahan dari tekanan, makanya saya berusaha hanya fokus pada permainan," lanjut Bartoli.

Bila berada dalam kondisi terbaik, akan sulit bagi Bartoli yang berada di peringkat sembilan WTA mengalahkan SerenaHanya, operasi dan sakit paru-parunya membuat Serena harus turun peringkat sangat jauh hingga ke peringkat ke-25.

Tahun lalu, setelah menjuarai Wimbledon dengan mengalahkan Zvonareva di final, Serena mengalami musibah berupa menginjak pecahan gelas di sebuah restoran di JermanLuka yang membuatnya dua kali dioperasi.

Belum pulih luka yang dialami di kakinya, kesehatan Serena memburukAda pembekuan darah di paru-parunya dan memaksanya harus menjalani treatment sejak Februari lalu.

Sebelum Wimbledon dimulai, Serena sempat menyatakan bahwa dia telah melewati masa terberat dalam karirnya"Yang terberat adalah mentalApakah saya ingin bermain tenis lagi? Saya hanya ingin sehatItu yang paling utama," katanya.

Sementara itu, kejutan terjadi di babak keempatPetenis putri nomor satu dunia Caroline Wozniacki harus mengangkat koper lebih awalDia kalah dari petenis nomor 23 dunia asal Slovakia Dominika Cibulkov melalui pertandingan tiga set 1-6, 7-6, 7-5(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Lokal Tunjuk Kuasa Hukum, Pemain Asing Ngotot Mengadu ke FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler