Sergio Ramos: Setiap Kemenangan Spanyol Untuk Luis Enrique

Kamis, 20 Juni 2019 – 08:58 WIB
Luis Enrique (kiri) dan Sergio Ramos. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos meninggalkan pesan dukungan untuk Luis Enrique, yang mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional, Rabu (19/6) kemarin.

Enrique mundur setelah sebelas bulan bertugas, dan sejak Maret sudah tidak mendampingin timnya karena alasan masalah pribadi.

BACA JUGA: Robert Moreno Diyakini Dapat Membawa Spanyol ke Piala Eropa 2020

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengatakan dalam konferensi persnya bahwa kapten tim adalah orang yang pertama kali mendapat informasi tentang berita tersebut. Ramos juga menjadi orang pertama yang mengirim pesan penuh perhatian kepada Enrique di media sosial.

"Setiap kemenangan tim nasional juga akan menjadi milik Anda, bos, "tulisnya di Twitter @SergioRamos.

BACA JUGA: 11 Bulan Bertugas, Luis Enrique Letakkan Jabatan Pelatih Spanyol

BACA JUGA: 11 Bulan Bertugas, Luis Enrique Letakkan Jabatan Pelatih Spanyol

"Anda memiliki semua dukungan kami,"kata Ramos.

BACA JUGA: Prancis dan Jerman Tembus 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019 dengan Rekor Sempurna

Enrique sendiri sempat menulis surat pendek di mana ia mengumumkan rasa terima kasihnya kepada Federasi Sepak bola Spanyol, para pemain, staf dan media untuk perilaku mereka dalam beberapa bulan terakhir.

"Karena alasan pribadi yang membuat saya tidak bisa berfungsi secara normal sebagai pelatih sejak Maret lalu hingga hari ini, saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi pelatih kepala Spanyol, " tutur Enrique.

"Terima kasih kepada semua di RFEF, atas kepercayaan dan pengertian yang ditunjukkan. Terima kasih terutama kepada semua orang yang merupakan bagian dari staf dan kepada para pemain atas profesionalisme mereka," ujarnya.

Enrique juga tidak melupakan media atas kebijaksanaan dan rasa hormat terhadap situasi yang dia alami. "Terima kasih dari dia berada di lubuk hati saya," katanya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Huawei, Vodafone Luncurkan 5G di Spanyol


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler