Sering Bercinta Ternyata tak Bikin Bahagia

Jumat, 15 Mei 2015 – 16:14 WIB
afp

jpnn.com - LONDON- Bagi Anda yang sudah menikah, bercinta mampu memberikan bumbu bagi kemesraan rumah tangga. Namun, apakah sering bercinta membuat Anda bahagia? Belum tentu.

Menurut penelitian baru dari Carnegie Mellon University, pasangan yang sering bercinta justru mengalami penurunan kebahagiaan dan kepuasan seksual. Penelitian ini melibatkan 128 orang dewasa antara usia 35-65 tahun yang sudah menikah.

BACA JUGA: Ini Cara Ampuh Atasi Jerawat yang Membandel

Setengah dari pasangan diminta menggandakan frekuensi hubungan seksual mereka selama tiga bulan ke depan. Sementara, separuh lainnya diminta melakukan hubungan seksual seperti biasa.

Para peserta menjawab pertanyaan tentang kebahagiaan, kesehatan dan kepuasan seksual pada awal dan akhir penelitian. Mereka juga mesti menjawab survei harian selama penelitian.

BACA JUGA: Ibu-ibu, Asap Dapur sama Bahayanya dengan Asap Rokok

Hasilnya ternyata mengejutkan. Pasangan yang sering bercinta mengaku kebahagiaan mereka mengalami penurunan. Penelitian sebelumnya telah menemukan hubungan yang kuat antara frekuensi seks dan kebahagiaan.

Pasangan yang lebih aktif secara seksual juga mengatakan mereka lebih puas dengan hubungan mereka. Tetapi para ahli tidak yakin apakah lebih banyak seks sebenarnya juga mengarah ke kebahagiaan. (fny/jpnn)

BACA JUGA: Ladies, Ini Gaun Pengantin Terbaru, Elegan dan Seksi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kota Malang Menuju Kiblat Fashion Nasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler